Breaking News:

Berita Buleleng

Tidak Sesuai Rencana, Jumlah OTG yang Dipindahkan Baru 27 Orang, Satgas Masih Lakukan Pendekatan

Sebelumnya, Satgas menargetkan 342 OTG pada Selasa kemarin dipindahkan ke Asrama Undiksha, serta empat hotel yang ada di Buleleng.

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Pasien OTG saat mendatangi Asrama Undiksha untuk menjalani isolasi, Rabu 14 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Pemindahan OTG untuk menjalani isolasi di tempat terpusat, belum sesuai rencana.

BACA JUGA: Kodam IX/Udayana Jalani Pray From Home, Sebagai Upaya Spiritual Agar Pandemi Covid-19 Berakhir

Sebelumnya, Satgas menargetkan 342 OTG pada Selasa kemarin dipindahkan ke Asrama Undiksha, serta empat hotel yang ada di Buleleng.

Namun, hingga Rabu 14 Juli 2021 tercatat baru 27 OTG yang bersedia dipindahkan ke Asrama Undiksha.

Sekda Buleleng juga sebagai Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan memindahkan OTG yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah, ke tempat isolasi terpusat tidak dapat langsung dilakukan.

Pihaknya harus melakukan pendekatan kepada pasien terlebih dahulu agar bersedia menjalani isolasi di tempat yang telah disediakan.

"Memang harus pendekatan dan melakukan edukasi dulu. Kemarin ditargetkan empat tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan terisi semua. Namun, ternyata baru 27 orang yang bersedia. Kapan pun mereka bersedia, Ambulance milik Dinkes siap menjemput," terangnya.

Selain itu, Bupati, kata Suyasa juga sudah melakukan pendekatan kepada pemilik hotel lainnya yang di Buleleng agar bersedia disewa menjadi tempat isolasi OTG.

Namun, beberapa pemilik hotel menolak karena khawatir kedepan akan berdampak pada penurunan jumlah pengunjung.

"Kasus terkonfirmasi kan terus berkembang. Kalau jumlah OTGnya meningkat, tentu kita membutuhkan tambahan tempat isolasi terpusat. Kami sih berharap hotel-hotel di Buleleng bersedia karena proses pemindahan lebih gampang. Tapi kalau memang tidak ada lagi hotel yang bersedia, Bupati sudah berencana akan menyewa hotel yang ada di Denpasar seperti tahun lalu. Pemindahan OTG menggunakan bus milik Dishub," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved