Breaking News:

Berita Klungkung

Antisipasi Perilaku Menyimpang Oknum Kepolisian, Propam Cek Urine 25 Personel Polres Klungkung

Propam secara mendadak melakukan tes urine terhadap personel Polres Klungkung, Jumat 16 Juli 2021

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Polres Klungkung
Propam secara mendadak melakukan tes urine terhadap personel Polres Klungkung, Jumat 16 Juli 2021 - Antisipasi Prilaku Menyimpang Oknum Kepolisian, Propam Cek Urine 25 Personel Polres Klungkung 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Propam secara mendadak melakukan tes urine terhadap personel Polres Klungkung, Jumat 16 Juli 2021.

Tes urine tersebut dilaksakan di Aula Polres Klungkung, Bali, dan dipantau langsung oleh Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa.

Tidak semua personel Polres Klungkung saat itu menjalani tes urine, namun hanya 25 orang.

Pemilihan anggota yang dicek urine, dipilih secara acak, untuk mengetahui apakah ada anggota yang nekat melakukan penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Jukung Rusak Dihantam Gelombang Tinggi di Perairan Klungkung, Dua Nelayan Ini Berhasil Selamat

"Kegiatan ini dilakukan mendadak atas perintah Kapolres (AKBP I Made Dhanuardana). Ada 25 anggota yang kita pilih secara acak, untuk ikutkan tes urine ini," ujar Luh Ketut Amy Ramayathi.

Tujuannya dari tes urine tersebut, tentu untuk mengetahui kemungkinan adanya personel kepolisian yang bersikap menyimpang dengan melakukan penyalahgunaan narkoba.

Tes urine dilakukan menggunakan teskip 5 parameter, yang mampu mendeteksi amphetamine (ekstasi), metamfetamin (sabu-sabu), THC (Ganja), OTC (obat yang dijual bebas seperti obat flu, sakit kepala) , dan Heroin.

Dari hasil tes urine, tidak ditemukan adanya personil yang menggunakan narkoba.

Rencanya kegiatan seperti ini akan dilakukan secara berkala.

"Semuanya hasilnya negatif. Tapi kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara berkala. Apabila suatu hari diketahui ada anggota yang menggunakan narkoba, kami akan tindak tegas sesuai perintah pimpinan dan aturan yang berlaku," tegas Luh Ketut Amy.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved