Breaking News:

Berita Bali

Kodam IX/Udayana Distribusikan Ratusan Ribu Masker Anti Bakteri dari BNPB

Kodam IX/Udayana mendistribusikan ratusan ribu masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang bakal dibagikan secara gratis

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Dok Pendam IX/Udayana
Kodam IX/Udayana terima ratusan ribu masker dari BNPB di Bali, pada Kamis 15 Juli 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana mendistribusikan ratusan ribu masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang bakal dibagikan secara gratis bagi masyarakat di wilayah teritorial.

Wakil Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Letkol Kav Sigit Priyo Utomo, S.I.P., menjelaskan, masker gratis bantuan dari BNPB tersebut berjumlah 500.000 Pcs.

"Diterima Kodam IX/Udayana dengan dikoordinir oleh Staf Operasi Kodam IX/Udayana untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat melalui kodim-kodim setempat," kata Letkol Sigit kepada Tribun Bali, Kamis 15 Juli 2021.

Baca juga: KABAR BAIK, Kodam IX/Udayana Terima Alokasi Ribuan Paket Obat Gratis untuk Isoman Pra Sejahtera

Lanjutnya, bantuan masker didistribusikan ke Kodim-kodim wilayah Korem 161/WS (Provinsi Bali), Korem 162/WB (Provinsi NTB) dan Korem 163/WSA (Provinsi NTT). 

"Untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat kalangan bawah, warga miskin dan pedagang-pedagang di pasar," jelasnya.

Wakapendam menyampaikan, bantuan masker yang dibagikan ke masyarakat secara gratis ini merupakan produksi dari PT. Asia Pacific Fibers Tbk., yang bahannya telah lulus uji terhadap Dampak Penetrasi Cairan (Test Method AATCC 42), Tekanan Hidrostatis (Test Method AATCC 127) dan Anti Mikrobial (Test Method ASTM 2149).

Baca juga: TMMD ke-111 di Bali, Kodam IX/Udayana Bukakan Lahan Pertanian Bagi Warga Desa Sebudi

"Masker ini juga merupakan masker 3 lapis kain laminasi 3 lipatan dengan fitur yang anti cairan dan anti bakteri, serta dilengkapi dengan penahan efektif berkat sistem membran yang efisien dan pas di wajah dengan adanya lipatan sehingga tetap nyaman dipakai saat beraktivitas," tutur Wakapendam. 

Menurutnya, pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali, Pemerintah Pusat telah melakukan berbagai upaya guna mencegah meningkatnya penularan Covid-19 dengan cara penegakan prokes terhadap masyarakat termasuk salah satunya dengan membagikan masker gratis.

Baca juga: Selama PPKM Darurat di Bali, Kodam IX/Udayana Dukung pembagian Obat dan Sembako dari Presiden

"Kodam IX/Udayana kembali dipercaya Pemerintah Pusat untuk mendistribusikan masker gratis kepada masyarakat di wilayah Kodam IX/Udayana," pungkasnya. (*)

Berita lainnya di Kodam IX Udayana

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved