Breaking News:

Tanggapan Luhut Soal Isu Perpanjangan PPKM Darurat Dan Skenario Terburuk Kasus Covid-19 di Indonesia

Hingga hari ini Kamis 15 Juli 2021, Luhut mengaku belum mengetahui secara pasti apakah PPKM Darurat akan diperpanjang atau tidak.

Tribun Bali / Zaenal Nur Arifin
Menko Marves Luhut Pandjaitan saat konferensi pers acara forum investasi dengan negara-negara mitra di Nusa Dua, Bali 

TRIBUN-BALI.COM - Isu mengenai perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ditanggapi oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Pandjaitan. 

Ia akhirnya buka suara terkait adanya isu yang berkembang di masyarakat saat ini. 

Hingga hari ini Kamis 15 Juli 2021, Luhut mengaku belum mengetahui secara pasti apakah PPKM Darurat akan diperpanjang atau tidak.

Hal ini menurutnya karena lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Delta yang terjadi selama tiga hari berturut-turut tidak terprediksi.

Baca juga: Virus Covid-19 Varian Delta Masuk Bali, Ahli Mikrobiologi RS Sanglah Jelaskan Potensi Penularannya 

Luhut juga menyinggung negara lain juga ikut terdampak atas penyebaran virus corona varian Delta yang begitu masif, sehingga hal ini terjadi tidak hanya di Indonesia. 

"Saya kira ini begini, kasus meroket ini sudah kita duga juga mungkin terjadi, tapi tidak kita duga secepat ini." ujarnya. 

"Karena pemahaman kita mengenai delta varian ini juga tidak paham betul, Anda sudah lihat bukan hanya kita, banyak negara lain yang kena."

"Karena ilmu dunia kedokteran juga belum sampai ke sana, saya selalu tanya teman-teman dokter mengenai ini," kata Luhut, dikutip dari tayangan Youtube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Kamis (15/7/2021).

Selain faktor virus corona varian Delta, Luhut juga mengaku akan mengamati terlebih dahulu mengenai persoalan ekonomi.

Sebab, ia memahami perpanjangan PPKM Darurat akan berdampak kembali pada sektor ekonomi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved