Breaking News:

Corona di Bali

Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19 Saat Penyekatan, Berkah Bagi Frida, Sehari Bisa Jual 10 Kartu

Penerapan wajib vaksin Covid-19 untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun memberikan berkah bagi sebagian orang, khususnya yang memiliki jasa menjual

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Ni Putu Fridayanti pemilik usaha cetak kartu vaksin Covid-19 yang menuai berkah di masa PPKM Darurat. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Penerapan wajib vaksin Covid-19 untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun memberikan berkah bagi sebagian orang, khususnya yang memiliki jasa menjual kartu vaksin Covid-19.

Di tengah penerapan PPKM Darurat, masyarakat yang melintas di jalanan wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Agar tidak kerepotan harus membawa kertas sertifikat vaksin Covid-19, tak jarang sebagian orang memilih untuk mencetaknya berbentuk kartu.

Tentu saja ini menjadi berkah penjual kartu vaksin Covid-19 yakni Ni Putu Fridayanti (25).

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Oka & Ayu Berbagi Nasi hingga Akhir Juli di Jalan Gatsu Timur Denpasar

Kepada Tribunbali.com ibu satu anak ini mengatakan semenjak setiap orang harus menunjukkan sudah divaksin, ia mulai memutar otak untuk berjualan kartu vaksin Covid-19. Ia pun memulai usahanya sejak dua minggu terakhir. 

"Mulai jualan kartu sejak baru-baru ini. Masih aura-aura pandemi Covid-19 juga. Sejauh ini kartu vaksin Covid-19 lumayan banyak yang tertarik dan diminati juga oleh masyarakat," terangnya Sabtu 17 Juli 2021. 

Karena waktunya juga terbagi dengan bekerja sebagai karyawan swasta, membuat Frida hanya sesempatnya saja menjajakan jasa pembuatan kartu vaksinasi Covid-19 melalui media sosial.

Sudah hampir dua minggu menggeluti usaha ini, dalam sehari Frida bisa menjual kartu vaksinasi Covid-19 sebanyak 10 kartu. 

Baca juga: Polresta Denpasar Bagikan 195 Paket Sembako untuk Masyarakat Denpasar

"Karna terbelenggu sama kerjaan saya sebagai karyawan swasta, kadang bisa promosiin kadang kalau sibuk gak sempat promosiin. Karna tak jadikan kerjaan sampingan mengisi waktu luang. Yang pesan ada lah teman-teman dekat 5 sampai 10 orang seharinya," tambahnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved