Breaking News:

Berita Denpasar

Aksi Sosial di Masa PPKM Darurat, Youtuber Asal Bali Ini Bagi-bagikan Uang di Jalanan Kota Denpasar

Apabila di Bandung ada Doni Salmanan, maka di Kota Denpasar, Bali ada sosok Youtuber Agus Ariawan

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Karsiani Putri
Dok. Pribadi
Agus Ariawan, seorang youtuber asal Bali membagi-bagikan uang kepada pengendara di jalanan Kota Denpasar, Bali, pada Sabtu 17 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Apabila di Bandung ada Doni Salmanan, maka di Kota Denpasar, Bali ada sosok Youtuber Agus Ariawan yang memiliki jiwa sosial tinggi berbagi di tengah masa sulit pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Pemuda Karangasem Gelar Aksi Solidaritas Dengan Berbagi Makanan Gratis Ditengah PPKM Darurat

Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, seiring pembatasan mobilitas sosial dan dampak ekonomi yang ditimbulkan, masyarakat ramai - ramai saling bahu membahu untuk membantu yang berkekurangan.

Agus Ariawan, sosok youtuber muda pemilik channel Ariawanagus dengan subscriber sebanyak 157 ribu ini membagi-bagikan uang secara sukarela di jalanan Kota Denpasar, Bali.

Berbekal kamera go pro yang melekat di tubuhnya dan uang yang diselipkan di dalam tas, sembari mengendarai sepeda motor, Ia sesekali menghentikan laju motornya lalu membagi-bagikan uang langsung dengan sasaran kepada pengendara sepeda motor di jalanan, ojek online yang sedang menunggu penumpang, hingga tukang parkir di jalanan Kota Denpasar, Bali. 

"Pada masa PPKM Darurat saya melihat warga khususnya di Denpasar saling bahu membahu berdonasi dan mensupport satu dengan yang lain, ada yang membantu dengan menyediakan nasi bungkus, sembako, hand sanitizer yang mampu mengisi yang membutuhkan silakan mengambil, nah dari situ dan saya juga terinspirasi dari Doni Salmanan yang bagi-bagi uang di jalanan Kota Bandung, lalu saya lakukan ini di Kota Denpasar," tutur Agus melalui sambungan telepon kepada Tribun Bali, Minggu 18 Juli 2021.

Aksi sosial Agus dengan membagi-bagikan uang di jalanan juga di posting dalam video youtube berdurasi 12 menit 48 detik, video ini pun viral di media sosial, serta sudah disaksikan ribuan penonton di youtube.

"Saya berpikir, ada rezeki lebih, kenapa tidak saya lakukan itu, saya bagikan dalam bentuk uang langsung supaya bisa mereka gunakan untuk berbelanja kebutuhan yang memang diperlukan," kata dia.

Dirinya mengaku sempat ragu saat akan melakukan aksi memberikan bantuan ini, Ia khawatir muncul feedback dan respons negatif dari kalangan masyarakat, namun Ia membulatkan tekadnya melihat situasi dan konsisi PPKM Darurat yang serba sulit serta niat tulus membantu masyarakat.

Sehingga Ia tidak peduli orang lain berkata apa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved