Breaking News:

Corona di Bali

Dapur Umum Penanganan Covid-19 Dibangun di Klungkung, Sediakan Telur Rebus untuk Nakes 4 Kabupaten

Tagana (Taruna Siaga Bencana) mulai membangun dapur umum untuk layanan tanggap darurat  pandemi Covid-19 di Gor Swecapura

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat meninjau pembangunan dapur darurat penanganan Covid-19 di Gor Swecapura, Klungkung, Minggu 18 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Tagana (Taruna Siaga Bencana) mulai membangun dapur umum untuk layanan tanggap darurat  pandemi Covid-19 di Gor Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung, Bali, Minggu 18 Juli 2021.

Rencananya dapur umum itu akan menyediakan dan mendistribusikan telur rebus, untuk para tenaga medis yang bertugas menanganai pasien Covid-19. 

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan, pendirian dapur umum bertujuan untuk menyedikan dan mendistribusikan asupan nutrisi para tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kepada pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di 4 Kabupaten di Bali.

Baca juga: Bupati Suwirta Melakukan Peletakan Batu Pertama Program KOTAKU di Kabupaten Klungkung

Asupan nutrisi yang diberikan berupa telur rebus, yang didistribusikan ke nakes di wilayah Kabupaten Klungkung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem.

" Semua bahan baku nanti dari Provinsi, dan petugas tsgana yang memasak bahan baku itu di dapur umum. Nanti petugas tagana di masing-masing kabupaten juga yang akan mendistribusikannya ke nakes," ungkap Gusti Agung Putra Mahajaya, Minggu 18 Juli 2021.

Baca juga: Sosialisasikan Prokes, Dandim Klungkung Bagikan Seribu Masker ke Masyarakat

Sementara itu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang sempat memantau pembangunan daput umum, memandang positif langkah Kementrian Sosial untuk dapat membantu menjaga nutrisi tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien yang terkonfirmasi covid-19. 

"Semoga segala upaya yang kita laksanakan dapat membantu tenaga kesehatan yang sedang berjuang memberikan pelayanan kesehatan untuk pasien Covid-19 yang tersebar di beberapa wilayah Bali Timur," harap Suwirta. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved