Breaking News:

Corona di Badung

Badung Siapkan Tiga Tempat Isoman, Giri Prasta: Kami Tidak Ingin Mengambil Risiko Lebih Jauh

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, meninjau fasilitas di Wisma Bima 1 sebagai tempat isolasi mandiri yang baru dioperasikan dua hari terakhir.

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Zaenal Nur Arifin
Serah terima bantuan paket obat pasien isoman Covid-19 dari Dandim 1611/Badung kepada Bupati Badung - Badung Siapkan Tiga Tempat Isoman, Giri Prasta: Kami Tidak Ingin Mengambil Risiko Lebih Jauh 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - MENINDAKLANJUTI arahan dari Pemerintah Pusat, Pemkab Badung telah menyiapkan tiga tempat isolasi mandiri (isoman) secara terpusat yaitu Bakung Beach Resort, Wisma Bima 1 dan Wisma Bima 2.

Namun, saat ini baru dua tempat yang telah dioperasikan untuk isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 tanpa gejala dan pasien dengan gejala ringan.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, meninjau fasilitas di Wisma Bima 1 sebagai tempat isolasi mandiri yang baru dioperasikan dua hari terakhir.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Badung Giri Prasta didampingi Kapolresta Denpasar, Dandim 1611 Badung, Kadinkes Badung, Kasatpol PP Badung, camat Kuta dan pejabat lainnya di jajaran Pemkab Badung.

Baca juga: Tidak Suka Malas-malasan, 5 Zodiak Ini Dikenal Anti Mager, Mereka Produktif dan Bisa Diandalkan

"Kami menyiapkan tempat isoman terpusat seperti ini selain mengikuti arahan pemerintah pusat, kami tidak ingin mengambil risiko lebih jauh jika tidak memusatkan yang isoman pada satu tempat," ujar Bupati Badung, Giri Prasta, Minggu 18 Juli 2021.

Keuntungan memusatkan yang isoman pada satu tempat, menurut Bupati Giri Prasta adalah mudah memantau perkembangan kondisi mereka, asupan makanan minuman dan obat-obatan mereka terjaga serta sesuai kebutuhan.

Kedua, mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetapi tidak bergejala ataupun memiliki gejala ringan memastikan agar mereka tidak memaparkan virus kepada yang lain.

“Selanjutnya kami Satgas Covid-19 Badung dan TNI-POLRI (Kodim 1611 Badung dan Polres Badung) dapat memantau kegiatan mereka selama menjalani isolasi mandiri agar tidak terjadi kejadian fatal,” ujarnya.

"Kami tegak lurus dengan pemerintah pusat berkenaan dengan urusan kesehatan dan keamanan masyarakat di Badung. Dengan konsep keselamatan warga masyarakat adalah panglima tertinggi bagi kami di Pemkab Badung," tambah Bupati Giri Prasta.

Dari tiga tempat terpusat untuk isoman itu, jumlah tempat tidur lebih kurang 400 unit.

Bupati Badung mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR karena mengizinkan Wisma Bima 1 dan Wisma Bima 2 untuk dijadikan tempat isoman terpusat.

Baca juga: Termasuk Taurus, 5 Zodiak Ini Dikenal Jarang Membalas Chat, Mereka Merasa Itu Membuang Waktu

“Meskipun saat ini keterisian bed isoman baru 50 di Wisma Bima 1, tetapi kita siapkan juga Wisma Bima 2 bagi masyarakat Badung nanti jika terjadi peningkatan pasien Covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan. Kami antisipasi Wisma Bima 2 disiapkan untuk masyarakat Badung jangan sampai terjadi mereka tidak mendapatkan stempat ketika melakukan isoman," katanya.

Menurut bupati, tiga tempat tersebut nyaman dan terdapat tenaga kesehatan yang siaga 24 jam memonitor kondisi pasien.

Di sela kegiatan meninjau Wisma Bima 1, paket obat bantuan dari pemerintah pusat diserahkan oleh Dandim 1611/Badung kepada Bupati Badung untuk didistribusikan kepada pasien. (*)

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved