Breaking News:

Berita Bali

RSAD Kodam IX/Udayana Dibanjiri Karangan Bunga Ucapan Terima Kasih Atas Serbuan Vaksinasi Covid-19

Karangan bunga itu berisi ucapan terima kasih atas pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Kodam IX/Udayana beberapa waktu belakangan

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
dok. Kodam IX/Udayana
Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Kodam IX/Udayana di Denpasar, Bali dibanjiri ratusan karangan bunga dari pelbagai pihak, pada Selasa 20 Juli 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Kodam IX/Udayana di Denpasar, Bali dibanjiri ratusan karangan bunga dari pelbagai pihak, pada Selasa 20 Juli 2021.

Karangan bunga itu berisi ucapan terima kasih atas pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Kodam IX/Udayana beberapa waktu belakangan.

Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr I Made Mardika, Sp.PD., MARS. menjelaskan, karangan bunga tersebut berasal dari pihak-pihak yang telah menerima vaksin dari Kodam IX/Udayana.

Menurutnya, ramainya peserta vaksinasi dari Kodam IX/Udayana tak lain juga karena tidak ada batasan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca juga: Kodam IX/Udayana Menerima Sekitar 1.000 Paket Obat Gratis Untuk Warga di Bali yang Positif Covid-19

"Kami satu-satunya di Bali yang welcome menerima vaksinasi KTP luar Bali sekalipun, yang terpenting mereka pemegang KTP ada NIK nya dan berada di Bali, ini upaya mempercepat mencapai herd immunity, sesuai perintah Pangdam IX/Udayana," kata Made Mardika kepada Tribun Bali.

Made Mardika pun mengaku mendapatkan ucapan terima kasih dari para pengrajin karangan bunga yang terdampak Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Ada yang berterima kasih ke saya, banyak yang beli karangan bunga untuk dikirim ke RSAD Kodam IX/Udayana menjadi pemasukan di tengah PPKM Darurat ini, dari kemarin sampai hari ini masih berdatangan," ujarnya.

Made menambahkan, berkat serbuan vaksinasi baik yang dilakukan TNI-Polri maupun pemerintah, Provinsi Bali berhasil mencapai 97,65 persen untuk vaksinasi pertama dan 26,07 persen untuk vaksin kedua.

"Bali sudah 97,65 persen, total secara keseluruhan di Bali yang sudah menerima vaksin sebanyak 4.059.120 orang.

Dan kami tidak menjual vaksin, ini gratis semua," paparnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved