Breaking News:

Berita Bali

Tetap Konsisten Perkuat Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, LazisMu Bagi 79 Ekor Hewan Kurban di Bali

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan pada masing-masing wilayah kecamatan hingga kabupaten guna menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Menyambut perayaan Kegiatan Idul Adha 1442 H, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Bali (LazisMu) bagikan puluhan hewan kurban, Selasa 20 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Meski pandemi Covid-19 masih menghantui masyarakat Indonesia, LazisMu Bali tetap konsisten bekontribusi dalam menguatkan ketahanan pangan masyarakat

Menyambut perayaan Kegiatan Idul Adha 1442 H, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Bali (LazisMu) salurkan puluhan hewan kurban, Selasa 20 Juli 2021.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan pada masing-masing wilayah kecamatan hingga kabupaten guna menerapkan protokol kesehatan.

Ketua LazisMu Bali, Miftah Nurrahman mengakui ada sedikit perbedaan antara pelaksanaan ibadah kurban pada tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: 4 Cara Membuat Sate Kambing Hewan Kurban Idul Adha agar Empuk dan Tidak Bau Prengus

Pasalnya, suasana PPKM Daurat, pihaknya harus melaksanakan sholat Idul Adha dari rumah, hingga pelaksanaan pemotongan hewan juga secara terbatas.

“Tentunya ada sedikit perbedaan antara tahun ini dengan tahun sebelumnya, kalau sekarang kan masa pandemic, ya pelaksanaan dari sholat dari rumah, dan selalu taat prokes. Dari awal panitia membatasi jumlah pemotongan hewan, dulunya mencapai 50-100 orang sekarang hanya 15-20 orang," paparnya.

Miftah menjelaskan bahwa proses pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan secara bergantian dengan tenaga yang sudah berpengalaman.

Ia menjelaskan bahwa total hewan kurban seluruh Bali dari LazisMu sendiri sebanyak 79 hewan, yang terdiri dari kambing 30 ekor dan 49 ekor sapi.

Dari jumlah tersebut, menurut Miftah berasal dari berbagai sektor mulai dari perorangan, sampai lembaga pemerintahan, sosial-kemasyarakatan, dan perbankan seperti Baznas Kota Denpasar, Bank CIMB Niaga, DPR RI, dan lembaga-lembaga lainnya.

“Itu semua berasal dari berbagai elemen, ada perorangan, lembaga, perbankan, dan juga dari DPR RI,” paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved