Breaking News:

Corona di Bali

Jumlah Kasus Covid-19 di Bangli Bertambah 44 Orang, Sejumlah Kegiatan di Desa Pinggan Dibatasi

Jumlah warga Bangli yang terpapar virus corona masih tinggi. Berdasarkan update data Rabu 21 Juli 2021 diketahui adanya penambahan kasus sebanyak 44

Penulis: Muhammad Fredey Mercury | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Kepala Diskominfosan Bangli, I Wayan Dirgayusa 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Jumlah warga Bangli yang terpapar virus corona masih tinggi. Berdasarkan update data Rabu 21 Juli 2021 diketahui adanya penambahan kasus sebanyak 44 orang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa mengungkapkan, penambahan 44 kasus hari ini (kemarin) cenderung menyebar ke sejumlah wilayah.

Dari penambahan kasus tersebut, diketahui 40 orang menjalani isolasi mandiri, satu orang menjalani perawatan dir RSUP Sanglah, dan tiga orang menjalani perawatan di RS BMC Bangli.

Baca juga: Terjaring di Pos Penyekatan Polres Bangli, Warga Diberi Paket Beras 5 Kilogram

“Dari penambahan kasus tersebut, secara akumulatif jumlah kasus covid-19 di Bangli sebanyak 2948 kasus. Di mana 243 orang masih menjalani perawatan, 2578 orang dinyatakan sembuh."

"Pada hari ini juga diketahui penambahan satu orang yang meninggal dunia. Sehingga jumlah warga yang meninggal secara total sebanyak 128 orang,” sebutnya.

Mengenai tindak lanjut dari tingginya penambahan kasus di Desa Pinggan, Kintamani, Bangli, Bali, Dirgayusa mengatakan berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan, hanya dilakukan isolasi mandiri bagi OTG.

Baca juga: Ruang Isolasi ICU Pasien Covid-19 RSU Bangli Penuh,Kini Terjadi Peningkatan Kebutuhan Tabung Oksigen

Dirgayusa mengaku hingga kini pihaknya belum menerima laporan dari dinas kesehatan apa penyebab utama meledaknya kasus covid-19 di Desa Pinggan.

Namun berdasarkan data awal, diketahui sempat ada warga yang terkonfirmasi positif.

“Dari hasil tracing ini, lantas hasilnya terus bertambah. Mengenai apakah sebelumnya ada kegiatan yang menyebabkan kerumunan, kita belum mendapatkan informasi lebih lanjut,” katanya.

Sementara untuk langkah pengetatan wilayah, lanjutnya, disesuaikan dengan pelaksanaan PPKM.

Baca juga: 33 Warga Desa Pinggan Perpapar Covid-19, Kasus Positif di Bangli Bertambah 50 Orang dalam Sehari

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved