Breaking News:

VIRAL, Foto 7 Mobil Polisi Berjejer di Depan Dunkin'Donut Sanur, Ternyata Punya Tujuan Mulia

VIRAL, Foto 7 Mobil Polisi Berjejer di Depan Dunkin'Donut Sanur, Ternyata Punya Tujuan Mulia

dok. istimewa
Tujuh unit mobil PJR Polda Bali berada di depan Dunkin Donuts Sanur, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, diposting pada Jumat 23 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebuah foto beredar di media sosial facebook Sanur Community, tujuh unit mobil PJR polisi berjejer di depan Dunkin Donuts Sanur, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, diposting pada Jumat 23 Juli 2021. 

Foto yang hanya disertai caption polisi dan donut ada di seluruh dunia itu kemudian disambut puluhan komentar anggota grup tersebut. 

Ada yang menanggapi positif karena di situ memang ada pos polisi, ada pula yang beranggapan lain hingga mengkaitkan dengan aksi game atau film luar negeri.

Baca juga: Pelaku Penembakan Iring-iringan Mobil Tito Karnavian Ditangkap, Sempat Tembak Mati 3 Polisi

"Kenapa mereka suka di situ ya, terus yang beli gimana masuknya ?," tulis seorang pengguna facebook

"GTA V," sebut salah seorang akun FB.

"Fast & Furious 19," timpal pengguna lain.

Foto ini pun juga sempat beredar di grup WhatsApp.

"1 toko Dunkin Donut di Sanur dijaga 7 mobil patroli polisi, ada apa ?," Tanya salah seorang anggota grup WhatsApp.

Saat dikonfirmasi Tribun Bali, Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Pol Prianto menjelaskan bahwa keberadaan anggota polisi tersebut sedang bersiap untuk giat rutin dan pembagian sembako kepada masyarakat. 

Baca juga: Sam To Diringkus Polisi karena Produksi Narkoba di Denpasar,Dulu Sempat Tempuh Pendidikan Kedokteran

"Mereka lagi dapat arahan dari Kasat Pjr terkait giat rutin dan pembagian sembako. PJR membawa sembako di tiap mobilnya, dibekali paket - paket sembako langsung di mobil dan langsung dibagi kepada warga," jelas Kombes Pol Prianto.

Polda Bali lebih memfokuskan pada imbauan dan pembagian sembako pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. 

Sedikit berbeda dengan masa PPKM Darurat di mana Polda Bali dengan ketat dan selektif melakukan pemeriksaan, penyekatan, putar balik hingga penutupan, kini Polda Bali sedikit melonggarkan aturan itu. 

"Pada masa PPKM Level 3 ini kita lebih konsentrasi dengan cara-cara yang humanis, mengedepankan memberikan imbauan dan pembagian sembako, penyekatan pemeriksaan tetap dilakukan, namun tidak se-saklek saat PPKM Darurat. Kita mengetahui bahwa masyarakat banyak kepentingan perekonomian," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Bali, AKBP Bima Aria Viyasa.

Direktorat Lalu Lintas Polda Bali kebagian tugas membagikan 800 paket sembako yang dibagikan kepada kalangan masyarakat ekonomi tingkat bawah.

"Kita di Dit Lantas ada 800 paket sembako, mulai kemarin sudah dibagikan. Karena kita tugas di Lalin, jadi sasarannya pengguna jalan seperti pengangkut sampah, ojek online, pemulung sama pengangkut-pengangkut pasir dan sebagainya, rencananya pembagian terus  dilakukan sampai PPKM Level 3 berakhir," paparnya.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved