Breaking News:

Berita Banyuwangi

Dapat Tambahan 3.000 Orang, 48.695 Keluarga di Banyuwangi Terima Pencairan BST Rp600.000

Warga Banyuwangi yang terdampak pelaksanaan PPKM dan pandemi covid-19 mulai menerima berbagai macam bantuan sosial (bansos).

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Haorahman
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai, Sabtu 24 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Warga Banyuwangi yang terdampak pelaksanaan PPKM dan pandemi covid-19 mulai menerima berbagai macam bantuan sosial (bansos).

Bantuan yang diterima masyarakat tersebut mulai paket sembako hingga uang tunai. Salah satunya Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat pandemi covid-19, terutama selama masa PPKM Darurat ini,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai, Sabtu 24 Juli 2021. 

Baca juga: Relawan Jokowi Gibran Bagikan 10.000 Masker dan Nasi, Serta 2.500 Giga Byte Paket Data di Banyuwangi

Di Banyuwangi, terdapat 48.965 keluarga penerima manfaat (KPM) BST. Setiap KPM menerima Rp 600 ribu untuk pencairan Mei dan Juni 2021.

Bantuan tersebut disalurkan PT Pos langsung kepada warga. 

“Alhamdulillah, ada tambahan penerima untuk Banyuwangi. Di tahap sebelumnya hanya 45.633 penerima, kali ini ada penambahan jumlah penerima, sehingga jumlahnya menjadi 48.965 orang. Ada tambahan lebih dari 3.000 warga. Terima kasih Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini,” terang Ipuk.

Baca juga: Inkubasi Cetak Ratusan Pengusaha Muda Banyuwangi Dimulai, Dimentori BI sampai Gojek

Kepala PT POS Indonesia Banyuwangi, Vicky Vidianto mengatakan, untuk menghindari kerumunan, pembagian bansos tunai ini difokuskan lebih mikro, yaitu di tiap dusun. 

“Kami batasi 30 orang setiap 30 menit. Bahkan, di kawasan padat, akan dibagikan hingga ke level RT,” kata Vicky.

PT Pos Banyuwangi awalnya telah menyiapkan 15 tim untuk pencairan BST tersebut. Namun, akan ditambah pada hari Minggu sehingga bisa mencapai 30 tim.

Baca juga: Realisasi APBD Banyuwangi 43,9 Persen, Tertinggi di Jawa Timur

"Kami juga mensyaratkan juru bayar dari PT. Pos telah menerima vaksin, untuk menjaga kesehatan semua. Kami targetkan akhir Juli semua warga telah menerima bansos ini," imbuhnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved