Breaking News:

Di Tengah Meningkatnya Penggunaan Oksigen, Giri Prasta Wacanakan Dirikan Pabrik Oksigen di Badung

Lebih lanjut dikatakannya, jika sudah ada, produk oksigen itu bisa didistribusikan ke semua Rumah Sakit yang ada di wilayah Badung.

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Eviera Paramita Sandi
Pemkab Badung
Bupati Giri Prasta saat mengikuti acara rapat koordinasi penanganan Covid-19 dengan Gubernur Bali melalui vidcon di Puspem Badung, Sabtu 24 Juli 2021 - Bupati Giri Prasta Ikuti Vidcon, Badung Upayakan Ada Manajemen Oksigen Untuk Kebutuhan Masyarakat 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Penggunaan oksigen mengalami peningkatan di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk juga di Bali. 

Menanggapi adanya peningkatan penggunaan oksigen tersebut, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta malah mewacanakan ingin membuat pabrik oksigen.

Hal itu dilontarkannya setelah memantau penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Banjar Taman, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, Bali pada Senin 26 Juli 2021.

"Mudah-mudahan untuk ke depan, Badung sudah memiliki pabrik oksigen," ujarnya politisi PDI Perjuangan itu.

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu mengatakan pihaknya akan membuat produk oksigen sendiri, sehingga nanti akan membeli bahannya saja.

"Jadi kalau sudah ada, kan kita bisa membeli bahannya saja. Sehingga kita bisa buat produk sendiri oksigen itu," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika sudah ada, produk oksigen itu bisa didistribusikan ke semua Rumah Sakit yang ada di wilayah Badung.

Selain itu juga diberikan kepada puskesmas pembantu yang ada di Badung.

"Untuk pabrik oksigen sudah pasti kita akan buat," tegasnya kembali.

Mantan Ketua DPRD Badung itu mengaku, pabrik oksigen nantinya akan dibuat di RSD Mangusada. Hanya dirinya tidak menyebutkan kapan pabrik itu akan dibuat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved