Breaking News:

Berita Bali

Koster Sebut BOR Rumah Sakit Masih 25 Persen,Pastikan Bulan Depan Bali Bisa Produksi Oksigen Mandiri

Kita sudah mengantisipasi kebutuhan tempat tidur baik yang biasa maupun ICU dengan menambah fasilitas di RS yang memungkinkan untuk itu yakni RS Bali

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Gubernur Bali, Wayan Koster 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan bahwa tingkat Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Bali ada di angka 75 persen atau masih sekitar 25 persen yang tersedia.

Sedangkan Khusus untuk pasien yang dirawat ICU huniannya pada angka 70 persen.

“Kita sudah mengantisipasi kebutuhan tempat tidur baik yang biasa maupun ICU dengan menambah fasilitas di RS yang memungkinkan untuk itu yakni RS Bali Mandara, RS Sanglah, RS Udayana dan beberapa RSUD lain.

 Jadi (BOR) ini masih bisa kita kelola,” katanya, Senin 26 Juli 2021.

Baca juga: Terapkan PPKM Level 4, Koster Imbau Masyarakat Bali Mengembangkan Kesabaran dan Kesadaran Kolektif

Bahkan, ia menyebutkan jika pada bulan Agustus, Bali juga akan menerima bantuan dari pihak ketiga generator yang memproduksi oksigen sehingga nantinya oksigen bisa diproduksi sendiri.

“Kejadian pandemi ini membuat kita belajar untuk bisa memproduksi sendiri dan tidak tergantung pada pihak luar,” serunya.

Saat ini, Bali juga sudah disiapkan satu generator untuk pembuatan oksigen, lalu ditambah konsentrator dan juga dilakukan pengiriman tabung yang nantinya keseluruhan alat tersebut bisa digunakan untuk memproses tabung oksigen.

Sehingga mulai hari ini sudah lebih lancar lagi ketersediaan tabung oksigen di seluruh kabupaten Kota se Bali

“Saya monitor langsung dan saat ini tidak lagi Dirut RS yang berkomunikasi namun Bupati/Walikota yang langsung melapor untuk saya teruskan ke Menko Maritim dan Menteri Kesehatan. Astungkara untuk saat ini ketersediaan tabung oksigen bisa dipenuhi dengan baik,” imbuhnya lagi.

Terkait dengan kabar adanya kelangkaan oksigen di Bali sendiri, Koster menegaskan bahwa ketersediaan oksigen di Bali masih cukup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved