Breaking News:

Berita Tabanan

Perbaiki 56 Km Jalan Rusak Berat, Tabanan Pinjam Dana Rp125 Miliar ke PT SMI

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya telah melakukan penandatanganan pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah melalui virtual di Tabanan

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Salah satu kondisi kerusakan jalan rusak berat di Tabanan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANANBupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya telah melakukan penandatanganan pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah melalui virtual di Tabanan Command Centre Diskominfo Tabanan, Senin 26 Juli 2021 kemarin.

Pinjaman dana ini telah disetujui dengan total nilai Rp125 Miliar yang seluruhnya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tabanan.

Artinya janji kampanye Jaya-Wira tahun ini akan mulai dibayarkan.

Bupati Komang Sanjaya mengatakan, Tabanan adalah kabupaten yang memiliki jalan terpanjang di Bali yakni 863 kilometer lebih.

Namun dengan Panjang total tersebut masih ada jalan yang masuk kategori rusak berat sebanyak 20 persen.

Sehingga, kondisi itu memerlukan dana atau anggaran yang cukup besar untuk memenuhi pembangunan skala prioritas tersebut.

Baca juga: Polres Tabanan Amankan Pengedar Sabu, Polisi Sebut Barang Bukti Berasal dari LP Kerobokan

Sehingga dengan kondisi tersebut memaksa Pemkab Tabanan mengupayakan sumber pembiayaan alternatif untuk membiayai pembangunan skala prioritas jalan, salah satunya melalui Program Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah.

"Dukungan pendanaan melalui PEN Daerah sangat berarti bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Tabanan dalam rangka mewujudkan visi Tabanan, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM)," tegas Sanjaya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan,A.A Gede Dalem Trisna Ngurah menjelaskan, Pemkab Tabanan telah melakukan penandatangan pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah melalui PT. SMI.

Dari persetujuan tersebut, Kemenkeu memberikan dana sebesar Rp125 Miliar.

Baca juga: BOR Rumah Sakit 77,2 Persen, Satgas Penanganan Tabanan Awasi Kelonggaran Aturan PPKM

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved