Breaking News:

Berita Denpasar

Poltrada Bali Siapkan Fasilitas Shelter Sebanyak 280 Kamar Bagi OTG-GR Covid-19

Berkomitmen membantu Pemerintah dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Poltrada Bali siapkan fasilitas shelter

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Karsiani Putri
Dok. Poltrada Bali
Berkomitmen membantu Pemerintah dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Poltrada Bali siapkan fasilitas shelter untuk isolasi bagi Orang Tanpa Gejala-Gejala Ringan (OTG-GR) Covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berkomitmen membantu Pemerintah dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Poltrada Bali siapkan fasilitas shelter untuk isolasi bagi Orang Tanpa Gejala-Gejala Ringan (OTG-GR) Covid-19.

Fasilitas shelter sebanyak 280 tempat tidur kini disiapkan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, tepatnya di Asrama Taruna/i Kampus Poltrada Bali, Tabanan, Bali. 

Sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Memilih Kampus I yang beralamat di Jalan Cempaka Putih, Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan, Bali untuk dijadikan tempat fasilitas shelter bagi OTG-GR.

Sementara Kampus II yang berada di Jalan Batuyang 109x, Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali masih difungsikan untuk kegiatan belajar.

Menurut Bambang Wijonarko selaku Direktur Poltrada Bali menjelaskan kontribusi ini tidak lepas dari adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan dan Provinsi Bali hingga menyebabkan ruang isolasi di sejumlah tempat khususnya rumah sakit hampir penuh.

Sehingga dengan adanya kontribusi ini, Ia pun berharap dari Pemda Tabanan dan Pemprov Bali agar pihak lain juga turut berkontribusi dalam menyediakan tempat isolasi mandiri yang layak, nyaman dan sehat.

"Poltrada Bali mendukung Pemerintahan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menyiapkan asrama kampus sebagai tempat isolasi terpusat bagi orang tanpa gejala dan gejala ringan. Adapun fasilitas yang digunakan adalah asrama taruna/i, mengingat fasilitas cukup memadai dan sedang belum digunakan oleh perserta didik," ujar Bambang Wijonarko, Senin 26 Juli 2021.

BACA JUGA: Aksi Solidaritas di Buleleng, Kelompok Pemuda di Buleleng Bagikan Paket Sembako dan Sayuran

Lebih lanjut, metode pembelajaran saat ini masih menggunakan pembelajaran jarah jauh dari rumah masing-masing peserta didik alias daring.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved