Breaking News:

Corona di Indonesia

Krisdayanti Tak Setuju Anggota DPR Isoman di Wisma Kopo karena Terkesan Eksklusif

Tidak semua anggota DPR menyetujui hal itu. Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti menyebut isoman di tempat itu memberi kesan eksklusif.

Editor: DionDBPutra
KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO
Krisdayanti dan Ashanty saat menghadiri acara lamaran Aurel dan Atta Halilintar, Sabtu, 13 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Wisma DPR di kawasan Kopo, Bogor, Jawa Barat diprioritaskan untuk isolasi mandiri (isoman) bagi Anggota DPR yang terpapar virus Corona.

Tidak semua anggota DPR menyetujui hal itu. Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti menyebut isoman di tempat itu memberi kesan eksklusif bagi anggota parlemen.

"Kami menyiapkan lebih dahulu Wisma Kopo DPR, itu fasilitas yang mempunyai banyak kamar. Kalau penuh, maka kita berjaga-jaga, disiapkan di dua tempat (hotel). Ini upaya kami menekan laju Covid-19,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu 28 Juli 2021.

Baca juga: Wali Kota Denpasar Melakukan Pencanangan Program 100 Persen Vaksinasi Covid-19 di Desa Adat Penatih

Baca juga: Epidemiolog Prediksi Indonesia Jadi Negara Terakhir yang Bebas Covid-19, Ini Kata Satgas 

Dasco menegaskan, fasilitas isoman tidak hanya untuk anggota DPR, namun juga tenaga ahli anggota DPR, staf Setjen DPR RI, dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Setjen DPR RI.

"Jadi tidak khusus hanya anggota DPR," ucap Dasco.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (ISTIMEWA/dpr.go.id)

Dasco mengatakan fasilitas isolasi mandiri tersebut disiapkan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kalau dia sakit Covid dan tidak dicarikan tempat itu otomatis akan menular. Jadi ini tidak khusus anggota DPR tapi perangkat DPR keseluruhan," kata Dasco.

Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI menyediakan fasilitas isolasi mandiri (isoman) bagi para anggota DPR dan seluruh staf yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu berdasarkan surat bernomor SJ/09596/SetjenDPR RI/DA/07/2021 perihal fasilitas isolasi mandiri untuk anggota dewan yang terpapar Covid-19 dan diteken oleh Sekjen DPR Indra Iskandar.

Saat dikonfirmasi, Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengakui hal itu. Dia menyebut pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa hotel untuk menyediakan fasilitas isoman tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved