Breaking News:

Berita Tabanan

Menyambut Hari Bakti TNI AU ke-74, Lanud I Gusti Ngurah Rai Ziarah ke TMP Margarana Tabanan

Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P., melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Margarana

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Dok. Penerangan Lanud I Gusti Ngurah Rai
Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P., melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Margarana, Tabanan, Bali, Rabu 28 Juli 2021. Aktivitas spiritual tersebut digelar untuk memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P., melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Margarana, Tabanan, Bali, Rabu 28 Juli 2021.

Aktivitas spiritual tersebut digelar untuk memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74.

"Satu hari sebelum memperingati ke-74 Hari Bakti TNI AU, personel Lanud I Gusti Ngurah Rai melaksanakan ziarah rombongan," ujar Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza Sastranegara.

Ziarah itu diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Kolonel Pnb Reza Sastranegara menyatakan ziarah ini sebagai wujud mengenang Hari Bakti Angkatan Udara.

Tujuannya untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan khususnya Pahlawan I Gusti Ngurah Rai.

BACA JUGA: Aksi Solidaritas di Buleleng, Kelompok Pemuda di Buleleng Bagikan Paket Sembako dan Sayuran

"Menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dimaksudkan untuk selalu mengingat bagi kita bersama bagaimana mengisi dan melanjutkan apa yang telah dicita-citakan pahlawan sehingga perjuangan yang mereka lakukan tidak sia-sia," ungkap Danlanud.

Ziarah tersebut diikuti oleh personel Lanud I Gusti Ngurah Rai baik militer maupun pegawai negeri sipil serta anggota PIA Ardhya Garini Cab.5/D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai yang merupakan organisasi Persatuan Istri TNI Angkatan Udara. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved