Breaking News:

Berita Bali

PHRI Badung Ungkap Wisatawan Domestik Sempat Menggeliat Sebelum Diterapkannya PPKM Darurat

Hanya saja wisatawan domestik kabarnya sempat menggeliat sebelum diberlakukannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana Pantai Kuta 1 Juni 2021 lalu, yang ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati indahnya matahari terbenam. PHRI Badung Ungkap Wisatawan Domestik Sempat Menggeliat Sebelum Diterapkannya PPKM Darurat 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Hingga saat ini, sudah banyak hotel dan restoran di Badung yang dinyatakan pailit, sehingga banyak juga hotel dan restoran dijual.

Kendati demikian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung mengakui semua itu karena minimnya kunjungan wisatawan.

Hanya saja wisatawan domestik sempat menggeliat sebelum diberlakukannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Kendati demikian kondisi itu belum bisa menutup biaya pemeliharaan hotel yang cukup tinggi meski tidak beroperasi maksimal selama pandemi.

Baca juga: Wujudkan Destinasi Wisata Bebas Covid-19, ITDC Manfaatkan Aplikasi PeduliLindungi di The Nusa Dua

Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Rai Suryawijaya mengakui jika pariwisata Bali sempat menggeliat sebelum PPKM Darurat.

Bahkan dirinya mengatakan tingkat kunjungan sempat mencapai 7 ribu – 9 ribu wisatawan domestik.

"Sebelum PPKM sempat ramai sedikit, hanya saja wisatawan domestik. Tapi lumayan kalau tetap bisa taat prokes," katanya saat dihubungi Kamis 29 Juli 2021.

Dirinya mengatakan  setelah PPKM Darurat hingga diperpajang sampai 2 Agustus kunjungan langsung down di bawah 1.000 per hari.

"Kalau domestik kita kan mengandalkan kota-kota besar seperti jakarta, Bandung dan yang lainnya. Tapi kini sudah makin terpuruk," bebernya

Menurutnya, kondisi tersebut yang mendorong semakin banyaknya hotel dan restoran yang menjual asetnya lantaran tidak bisa bertahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved