Berita Jembrana

Polsek Negara Hadiahi Paket Sembako bagi Warga yang Mau Divaksin Tanpa Paksaan 

Ketika biasanya caranya dengan razia, kali ini, Satgas Penanganan Covid-19 menggelar dengan memberikan sembako kepada warga yang mau divaksin

I Made Ardhiangga Ismayana
Vaksinasi dengan pembagian sembako yang dilaksanakan di Balai Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Bali pada Kamis 29 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Beragam cara digunakan Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana.

Ketika biasanya caranya dengan razia, kali ini, Satgas Penanganan Covid-19 menggelar dengan memberikan sembako kepada warga yang mau divaksin tanpa paksaan.

Inisiasi ini dilakukan petugas Polsek Negara untuk secepatnya target 70 persen warga tervaksin bisa segera dirampungkan.

Vaksinasi dengan pembagian sembako ini dilaksanakan di Balai Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Bali pada Kamis 29 Juli 2021.

Kapolsek Kota Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, memberikan hadiah paket sembako yang dibagikan kepada lima orang pertama yang mau divaksin tanpa paksaan.

Dan hal itu tidak diberitahukan sebelumnya oleh pihaknya kepada warga.

Sehingga, ketika diberikan warga juga terkejut atas hal tersebut.

“Kami berupaya semaksimal mungkin supaya warga mau divaksin. Dan cara ini dilakukan tanpa paksaan. Dan warga pun senang atas hal ini,” ucapnya.

Sudarma Putra mengaku bahwa itu juga bentuk apresiasi terhadap antusias warga.

Sehingga daya tarik ini nantinya bisa ditularkan dan menjadi stimulus atau rangsangan untuk warga berlomba datang ke tempat vaksin gratis.

"Kami berharap masyarakat bisa datang lebih banyak. Sehingga kami berikan sebuah bentuk motivasi kepada masyarakat yang mau serta rela datang lebih awal. Menyiapkan diri untuk divaksin. Siapa yang datang dari urutan pertama sampai nomor 5 kita berikan apresiasi berupa paket sembako. Semoga ini bisa memotivasi masyarakat yang lain untuk cepat-cepetan datang ke lokasi vaksin,” ungkapnya.

BACA JUGA: Untuk Membantu Warga yang Terdampak Covid-19, Denpasar Akan Siapkan Dapur Umum Gotong Royong

Salah seorang warga, Fathul Mushidi mengiyakan dirinya terkejut.

Padahal memang hendak vaksin karena belum tervaksin.

Dan atas hal ini, dirinya mengapresiasi kepolisian yang telah memberikan bantuan sembako.

"Terima kasih untuk sembakonya bagi yang urutan pertama sampai kelima. Kita mendapatkan surat tanda vaksin dan sembako bagi urutan 1 sampai 5. Ini hadiah yang pertama dari orang yang memperdulikan vaksin. Terima kasih,” bebernya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved