Breaking News:

Corona di Bali

Progres Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Buleleng Capai 81.49 Persen

Progres vaksinasi dosis pertama di Buleleng pada Kamis (29/8) baru mencapai 81.49 persen, atau sudah menyasar pada 471 ribu orang.

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sekda Buleleng, Gede Suyasa 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Progres vaksinasi dosis pertama di Buleleng pada Kamis (29/8) baru mencapai 81.49 persen, atau sudah menyasar pada 471 ribu orang.

Sementara Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng menargetkan vaksinasi dosis pertama ini diberikan kepada 578 ribu jiwa dan dituntaskan pada akhir Juli. 

Sekda Buleleng, Gede Suyasa tidak memungkiri jika target vaksinasi dosis pertama ini kemungkinan tidak dapat diselesaikan tepat waktu.

Baca juga: Sebanyak 330 Lulusan SD di Buleleng Belum Terdaftar di e-PPDB 

Sebab, sisa jumlah warga yang belum divaksin mencapai 107 ribu jiwa. Suyasa mengklaim hal ini terjadi lantaran 40 persen dari jumlah sisa warga yang belum divaksin itu tinggal di luar Buleleng.

Selain itu ada juga yang tidak lolos screening. 

Suyasa pun mengaku telah meminta kepada masing-masing perbekel dan camat, untuk mendata warganya yang tinggal di Buleleng namun belum  divaksin.

Sehingga vaksin bisa segera diberikan, dan target bisa terpenuhi.

"Perbekel akan mendata, siapa warganya yang tinggal di desa namun belum divaksin. Ini yang akan dikejar."

Baca juga: Menolak Di-rapid Test, Pasutri Desa Poh Bergong Buleleng Didatangi Petugas Gabungan

"Mengingat jumlah warga yang belum divaksin sekitar 101 jiwa, kami tidak bisa berpatokan pada target yang kami buat, sampai akhir Juli. Vaksin akan terus dilanjutkan sampai tuntas," ucapnya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksin dosis ke dua, kata Suyasa jiga tidak bisa ditargetkan. Sebab jadwalnya ditentukan oleh sistem.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved