Breaking News:

Bali United

APPI Kirim Surat Terbuka, Leo Harap Lampu Hijau dari Presiden Jokowi Soal Kelanjutan Liga 1

Kompetisi sepak bola Indonesia sudah terhenti kurang lebih 16 bulan akibat pandemi Covid-19.

Penulis: Marianus Seran | Editor: M. Firdian Sani
Tribun Bali/Marianus Seran
Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu. APPI Kirim Surat Terbuka, Leo Harap Lampu Hijau dari Presiden Jokowi Soal Kelanjutan Liga 1 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kompetisi sepak bola Indonesia sudah terhenti kurang lebih 16 bulan akibat pandemi Covid-19.

Karena hal ini membuat Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) kirimkan surat terbuka untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis 29 Juli 2021.

Surat ini dilayangkan setelah APPI menggelar pertemuan virtual dengan stakeholder Liga 1 seminggu yang lalu, tepatnya pada 23 Juli 2021 terkait kejelasan kompetisi sepak bola Indonesia.

Surat terbuka tersebut dibuat dan ditandatangani oleh perwakilan dari seluruh pemain, yang menyatakan aspirasi dan keinginan mereka sebagai bagian dari warga negara Indonesia kepada Presiden Jokowi, agar dapat segera membukakan jalan untuk kompetisi sepak bola untuk dapat segera berjalan kembali.

Manajemen Bali United Akhiri Kerja Sama dengan Diego Assis, Hanya Dimainkan di Piala Menpora 2021

Bek Bali United Leonard Tupamahu berharap Presiden Jokowi memberi lampu hijau Liga 1 dengan penerapan prokes ketat. 

Dia juga meminta PSSI dan PT LIB menggelar Liga di Indonesia dengan memberikan tontonan menarik kepada fans atau masyarakat agar mereka betah di rumah. 

"Sangat berharap sekali. Semoga ketika nanti liga di beri lampu hijau (Pemerintah), PT LIB bisa melaksanakan prokes yang ketat dan dapat melakukan sosialisasi kepada supporter," tegas Leonard kepada Tribun Bali, Kamis 29 Juli 2021. 

Leo mengatakan, PT LIB harus memikirkan agar bisa menyajikan sepak bola yang menarik dan berkualitas jika sudah mendapat izin digelar. 

Libur Melatih, Begini Aktivitas Pelatih Bali United Selama Masa PPKM

"Saya pikir LIB juga harus bisa melayani masyarakat sepakbola dengan tontonan yang menarik dan kualitas siaran yang bagus supaya penonton bisa betah di rumah," katanya. 

Hingga hari keempat penerapan PPKM Level 4, seluruh pemain Bali United masih menjalankan latihan mandiri di rumah masing-masing. 

Ia berharap tim bisa kembali berlatih pada 3 Agustus 2021 seusai rencana tim pelatih. 

"Yang pasti bisa berjalan sesuai rencana dan berjalan lancar tanpa ada ganguan. Amin. Harapannya pemain dalam keadaan sehat semua dan siap berlatih," katanya. (*) 

Ikuti berita terkini Bali United
 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved