Breaking News:

Kesehatan

8 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Melancarkan Pencernaan Hingga Tingkatkan Imunitas

Nanas adalah buah yang tergolong rendah kalori namun memiliki nutrisi yang berlimpah. Sebagai perbandingan, dalam satu potongan nanas seberat 165 gram

Editor: Wema Satya Dinata
kompas.com
Ilustrasi - 8 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Melancarkan Pencernaan Hingga Tingkatkan Imunitas 

TRIBUN-BALI.COM - Selain rasanya yang lezat dan menyegarkan, ada sejumlah manfaat buah nanas. Buah ini juga seringkali dipakai campuran dalam masakan hingga dijadikan selai.

Nanas merupakan buah tropis yang tidak mengenal musim. Di balik kulitnya yang tajam, nanas memiliki kandungan gizi dan kaya akan vitamin. Lalu, apa manfaat buah nanas?

Dikutip dari Healthline, berikut 8 manfaat buah nanas untuk kesehatan yang sudah dibuktikan:

1. Kaya nutrisi

Nanas adalah buah yang tergolong rendah kalori namun memiliki nutrisi yang berlimpah. Sebagai perbandingan, dalam satu potongan nanas seberat 165 gram mengandung serat 2,3 gram dan lemak 1,7 gram.

Baca juga: Kue Khas Lebaran, Ini Resep Membuat Nastar Gulung Nanas yang Mudah dan Sederhana

Dalam ukuran yang sama, nanas juga memiliki kandungan vitamin C sebesar 131 persen kebutuhan harian tubuh, mangan, tembaga, folat, kalium, magnesium, niasin, zat besi, dan vitamin A.

Vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, sistem kekebalan yang sehat dan membantu penyerapan zat besi dari makanan.

Sementara mangan adalah mineral alami yang membantu pertumbuhan, menjaga kesehatan metabolisme, dan memiliki sifat antioksidan.

2. Antioksidan

Nanas tidak hanya kaya nutrisi, tetapi juga mengandung antioksidan yang menyehatkan. Antioksidan adalah molekul yang membantu tubuh melawan senyawa oksidatif.

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved