Breaking News:

Corona di Bali

Disinggung Soal Kabar Hibah Pariwisata dari Pusat Rp 3,7 T, Wakil Gubernur Bali: Belum Terwujud

Cok Ace menyebut bahwa rencana dana hibah bagi pariwisata yang dijanjikan oleh pemerintah pusat hingga kini belum kunjung cair

Tribun Bali/Ragil Armando
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace - Disinggung Soal Kabar Hibah Pariwisata dari Pusat Rp 3,7 T, Wakil Gubernur Bali: Belum Terwujud 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace menyebut bahwa rencana dana hibah bagi pariwisata yang dijanjikan oleh pemerintah pusat hingga kini belum kunjung cair.

Bahkan, ia mengaku masih berusaha untuk melakukan komunikasi dan lobi kepada pemerintah pusat untuk segera mencairkan dana tersebut.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan, bahwa pemerintah bakal mengucurkan dana hibah sebesar Rp. 3,7 triliun bagi para pelaku pariwisata Indonesia, termasuk Bali.

"Belum terwujud, kami sih terus berkomunikasi untuk bisa segera dibantu," kata Cok Ace.

Baca juga: Hibah Ngaben Massal di Klungkung Dianggarkan Rp 2,3 Miliar, Beberapa Calon Penerima Tunda Pengabenan

Karenanya, ia meminta Menparekraf Sandiaga untuk segera mendorong pencairan dana hibah.

Harapannya, dana bisa turun ke pelaku usaha pada akhir Juli ini.

Pasalnya, dana hibah itu sendiri menurut dia sangat membantu bagi para pelaku usaha pariwisata yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Minimal bisa untuk pengeluaran operasional bulanan minimal kita bisa dibantulah. Tapi ya kita harap segera jangan sampai keburu akhir tahun baru keluar, sekarang lah momentum yang tepat akhir Juli ini,” paparnya.

Agak berbeda dengan tahun lalu, ia menyebut dana hibah tahun ini tidak hanya diberikan untuk pelaku usaha hotel dan restoran.

Namun juga untuk pengusaha perjalanan (travel) dan asosiasi lain yang berkaitan dengan jasa turunan pariwisata lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved