Breaking News:

Kualifikasi AFC U23 2022

Korea Utara Mundur, Drawing Kualifikasi AFC U23 2022 Diulang, Timnas Indonesia Bisa Lawan Jepang

mundurnya Korea Utara membuat AFC akan melakukan drawing ulang untuk grup G hingga K pada Rabu, 11 Agustus 2021 mendatang.

Penulis: Kambali | Editor: Kambali
pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan instruksi latihan kepada pemain Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis, 20 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengonfirmasi bahwa Korea Utara mundur dari Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Dengan mundurnya Korea Utara membuat AFC akan melakukan drawing ulang untuk grup G hingga K pada Rabu, 11 Agustus 2021 mendatang.

Drawing ulang terpaksa dilakukan karena di grup K yang diisi Korea Utara hanya menyisakan dua negara yakni Jepang dan Kamboja.

Sementara grup G hingga J diisi masing-masing empat negara.

Baca juga: UPDATE: Shin Tae-yong Terancam Tak Bisa Panggil Elkan Baggott dan Bek Ini ke Timnas Indonesia

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa AFC telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada PSSI terkait hal ini pada Kamis, 29 Juli 2021 kemarin.

"PSSI tidak ada masalah meski harus dilakukan drawing ulang yang bisa saja melawan tim yang berbeda di grup G.

Kami siap melawan siapapun dan PSSI bertekad menjadi tuan rumah yang baik pada ajang Kualifikasi AFC U-23 2022 ini," kata Yunus Nusi seperti dilansir pssi.org.

Baca juga: Simak Drawing dan Jadwal Piala AFF 2021, Berikut Ini Calon Lawan Timnas Indonesia

Para pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin, 7 Juni 2021 pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.
Para pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin, 7 Juni 2021 pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (DOK. PSSI)

Pada drawing 9 Juli 2021 lalu, Indonesia menempati grup G bersama Australia, Tiongkok, dan Brunei Darussalam.

Meski begitu untuk tim yang bertindak sebagai tuan rumah dan menempati pot 1 dari grup G hingga J Kualifikasi AFC U-23 2022 tidak akan diundi ulang.

Dengan ini Australia dan Indonesia masih tetap akan menempati grup G.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved