Breaking News:

Sempat Capai 117 Kg, Megan Birke Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 49 Kg, Ini yang Dilakukan

Usaha penurunan berat badan tersebut sebenarnya dia lakukan setelah melahirkan anak pertamanya. Namun tak juga membuahkan hasil

Editor: Wema Satya Dinata
REPRO BIDK LAYAR VIA INSTAGRAM @meggylosing
Megan Birke 

TRIBUN-BALI.COM - Megan Birke (33), seorang perawat yang berasal dari Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, telah berjuang untuk menurunkan berat badannya sejak 12 tahun lalu.

Usaha penurunan berat badan tersebut sebenarnya dia lakukan sejak setelah melahirkan anak pertamanya. Namun tak juga membuahkan hasil.

Saat itu, Birke juga didiagnosis oleh dokter mengidap sindrom ovarium polikistik (PCOS), dan hipotiroidisme, yang mempersulit upaya penurunan berat badannya.

"Setelah melahirkan putra pertama, berat badan saya sempat turun beberapa kilogram, tapi kemudian bertambah lagi selama kehamilan kedua," kata dia.

Baca juga: Tambah Asupan Serat hingga Kurangi Penyerapan Gula, 6 Manfaat Pisang untuk Diet

Birke mengaku sudah mencoba berbagai macam diet, dan biasanya hanya bisa membuatnya memangkas bobot antara 2-4 kilogram saja.

Kondisi ini berlangsung selama bertahun-tahun. Bahkan, dia pernah mencatat berat badan tertingginya yakni 117 kilogram, ketika menginjak usia 29 tahun.

Kelebihan berat badan itu juga membuat gejala PCOS yang dideritanya semakin memburuk.

Dia kian merasakan gejala sakit punggung, sakit kaki, dan sesak napas, yang menghambat aktivitasnya sehari-hari.

Mengubah pola makan

Baru pada 25 Maret 2019, saat usianya menginjak 31 tahun, Birke menjalani operasi penurunan berat badan, dan dia kehilangan sembilan kilogram di bulan pertama.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved