Breaking News:

Berita Badung

Tim Yustisi Kabupaten Badung Pantau Penerapan Prokes di Pasar Mengwi, Beri Himbauan Secara Humanis

Tim Yustisi Kabupaten Badung tetap melakukan pemantauan akan protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan kasus Covid-19 di Gumi Keris.

Agus Aryanta
Tim Yustisi Kabupaten Badung saat melakukan pelaksanaan prokes di Mengwi pada Minggu 1 Agustus 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tim Yustisi Kabupaten Badung tetap melakukan pemantauan akan protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan kasus Covid-19 di Gumi Keris.

Pemantauan yang dilakukan dengan menyasar pasar-pasar untuk menekan kasus Covid-19 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. 

 Terutama  masyarakat di Pasar Mengwi, Kecamatan Mengwi yang menjadi sasaran utama Tim Yustisi.

BACA JUGA: Lanal Denpasar Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Targetkan 500 Orang Lebih

Sebelum giat pengamanan dimulai didahului dengan Apel yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Mengwi Iptu I B Ketut Mantra didampingi oleh Pengelola Pasar setempat.

Apel yang dilaksanakan agar dalam pelaksanaan pengamanan pasar tidak terjadi kesalahpahaman antara petugas dengan pedagang maupun pengunjung pasar.

"Kita secara langsung memberi himbauan secara humanis," ujar Iptu I B Ketut Mantra pada Minggu 1 Agustus 2021.

Pihaknya mengatakan penertiban tidak hanya dilakukan kepada para pedagang yang ada di pasar tetapi pengunjung pasar juga dihimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan.

Semua itu dilakukan mengacu pada imbauan Pemerintah baik berupa Instruksi Mendagri No 15 tahun 2021 maupun Instruksi Inmendagri No 16 tahun 2021 terkait larangan pedagang non esensial buka hingga tanggal 2 Agustus 2021.

"Selain pasar, titik pantauannya juga menyasar pemukiman warga yang rawan akan kerumunan seperti upacara keagamaan," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved