Breaking News:

Corona di Bali

Isoter Ditambah, Jembrana Manfaatkan Tiga Sekolah Madrasah

Melonjaknya angka kasus di Jembrana selama sepekan belakangan, membuat Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana memutar otak.

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Dandim Jembrana saat memimpin apel pagi tadi, Senin 2 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Melonjaknya angka kasus di Jembrana selama sepekan belakangan, membuat Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana memutar otak.

Hal ini, sehubungan dengan harus dilakukannya isolasi terpusat, untuk meminimalisasi adanya isolasi mandiri, yang bisa berakibat meluasnya paparan virus.

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna menginisiasi, dengan diadakannya isolasi terpusat memanfaatkan tiga sekolah madrasah yang saat ini diliburkan.

Baca juga: Dua Orang Meninggal, Bertambah 4 Kasus Positif Covid-19 di Jembrana Bali

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna mengatakan, bahwa penambahan isoter ini dilakukan di tiga lokasi memanfaatkan asrama siswa sekolah Madrasah di Jembrana.

Yakni di MAN 1 Negara, MTs Negeri 3 Kaliakah dan MAN 2 di Mendoyo. Pihaknya menginisiasi menilik, bahwa di tiga tempat tersebut, cukup memadai dengan jumlah bed yang tersedia.

“Kami bersihkan dan belikan sprei dan bantal, kita koordinasikan agar bisa digunakan ke BPBD," ucapnya Senin 2 Agustus 2021.

Baca juga: Truk Ringsek Tabrak Pohon Perindang di Jembrana, Satu Penumpang Alami Patah Tulang Kaki

Dijelaskannya, untuk di internet sendiri, Kodim Jembrana menggunakan asrama di Koramil 01-1617/Negara dan Koramil 02-1617/Mendoyo.

Dengan keterbatasan yang ada, pihaknya tetap siap mendukung untuk Isoter, karena saat ini dengan terus melonjaknya angka kasus, maka Isoter penting dilakukan.

“Dari data kami dengan penambahan ini maka sudah lebih dari 200 bed tersedia untuk Isoter. Baik itu RSU, Puskesmas, Hotel hingga asrama siswa,” bebernya. (*)

Berita lainnya di Berita Jembrana

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved