Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Uno Hadiahi Greysia Polii Dan Apriyani Rahayu Berlibur di 5 DSP Indonesia

Atlet ganda putri Badminton Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2021

ALEXANDER NEMENOV/AFP
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii setelah memenangi laga penyisihan grup bulu tangkis melawan Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kerja keras atlet ganda putri badminton Indonesia Greysia Polli dan Apriyani Rahayu yang meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020.

"Tadi saya ikut harap-harap cemas di TVRI (nonton pertandingan final badminton) mewakili pemerintah memberikan dukungan dan support serta doa-doa terbaik kita rupanya dijawab oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Greys dan Apri main begitu lepas walaupun peringkat dan rekam jejak pertandingannya tidak sebaik daripada pasangan Tiongkok tapi mereka bermain begitu ciamik dan saya sangat bangga," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno, di Jakarta Senin 2 Agustus 2021 saat Weekly Press Briefing secara daring.

Sandiaga Uno mengungkapkan dirinya tidak menonton pertandingan secara penuh saat set kedua ditinggalkan saat skor 19:7 karena mengejar agenda Weekly Press Briefing secara tepat waktu, tetapi pihaknya akan memberikan hadiah kepada Greys dan Apri.

"Mereka akan kami undang di enam lokasi destinasi wisata sebagai hadiah kemenangannya di olimpiade yang sangat membanggakan, lima destinasi super prioritas (Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang) dan satu ke Wakatobi karena Apri kelahiran Sulawesi Tenggara," imbuh Menparekraf Sandiaga Uno.

Diakuinya meskipun anggaran Kemenparekraf saat ini terbatas tetapi penyiapan 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) tetap dikebut secara berkualitas, dan yakin dengan adanya kunjungan Greys dan Apri peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 dapat memberikan kebanggaan di 5 DSP itu ditambah Wakatobi.

Diberitakan sebelumnya, atlet ganda putri Badminton Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2021 sekaligus mencetak sejarah, Senin 8 Agustus 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyingkirkan pasangan China Chen Qing/Jia Yi Fan lewat dua set langsung 21-18 dan 21-15, di Musashino Sports Plaza, Tokyo.

Perjuangan maksimal ganda putri Indonesia Gresya Polii/Apriyani Rahayu akhirnya membuahkan hasil medali emas bagi Merah Putih.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved