Breaking News:

Berita Tabanan

Pohon Tumbang Halangi Jalan Pemukiman di Dauh Peken Tabanan, Masyarakat Diharapkan Waspada

Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Kabupaten Tabanan sejak Senin 2 Agustus kemarin hingga hari ini  Selasa 3 Agustus 2021

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ist/BPBD Tabanan
Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tabanan saat melakukan penanganan pohon tumbang di Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Bali, Selasa 3 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Kabupaten Tabanan sejak Senin 2 Agustus kemarin hingga hari ini  Selasa 3 Agustus 2021 menyebabkan sejumlah peristiwa bencana alam.

Satu di antaranya yang terjadi di Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken Tabanan. 

"Sampai saat ini situasinya masih terkendali ada beberapa pohon yang tumbang seperti di Banjar Dukuh Dauh Peken Tabanan kemarin ada kayu roboh menghalangi jalan dan sudah ditangani oleh TRC kami," ungkapnya.

Baca juga: Tambahan Kasus Positif Masih Tinggi Meski Dilaksanakan PPKM, Kasus Aktif di Tabanan Capai 1.482

Untuk diketahui, tingkat kerawanan berbeda-beda di masing-masing wilayah tergantung geografisnya.

Jika untuk angin kencang berpotensi terjadi di semua wilayah Tabanan bahkan seluruh dunia.

Begitu juga dengan tanah longsor juga berpotensi terjadi di seluruh wilayah, hanya ada beberapa daerah terutama di ketinggian perlu kewaspadaan lebih tinggi.

Baca juga: 2.051 Pelamar CPNS di Pemkab Tabanan Gugur pada Seleksi Administrasi, Panitia Sediakan Masa Sanggah

Artinya untuk peristiwa tanah longsor yang lebih diatensi adalah seperti daerah Kecamatanan Baturiti, Penebel, Pupuan dan Selemadeg.

Masyarakat seluruhnya diharapkan mewaspadai peristiwa bencana alam yang kemungkinan kembali terjadi di tengah kondisi cuaca saat ini.

Baca juga: Setiap Harinya TPA Mandung Dikunjungi Sampah Sampai 90 Ton, DLH Tabanan Merasa Sangat Kewalahan

Kepala Pelaksana BPBD Tabanan, I Nyoman Srinadha Giri mengatakan, masyarakat Tabanan seluruhnya diharapkan tetap waspada untuk menghadapi cuaca tak menentu seperti hujan dan angin kencang yang mulai terjadi beberapa hari belakangan.

Dia menjelaskan, hujan deras yang disertai angin ini kerap menyebabkan sejumlah peristiwa seperti pohon tumbang dan tanah longsor bahkan jika terjadi hujan dengan instensitas tinggi bisa menimbulkan banjir. 

"Kami harap semua masyarakat tetap waspada dan hati-hati di manapun kapanpun saat terhadi hujan deras yang disertai angin," imbaunya.  (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved