Breaking News:

Berita Politik

Baliho Tiga Politikus Ini Mulai Marak, Tingkatkan Elektabilitas Menjelang Pilpres 2024

Baliho Puan digambarkan mengenakan kebaya merah khas warna PDI Perjuangan (PDIP), dengan penulisan statusnya sebagai Ketua DPR RI.

Editor: DionDBPutra
KOMPAS.COM/NABILLA TASHANDRA
Politikus PDIP Hendrawan Supratikno. Dia mengatakan baliho bergambar Puan dipasang secara spontan oleh masing-masing kader partai. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA-Baliho bergambar politikus mulai banyak terpasang di sejumlah daerah di Tanah Air baru-baru ini.

Ada tiga wajah politikus yang mulai kerap dilihat masyarakat. Mulai dari Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Baliho Puan digambarkan mengenakan kebaya merah khas warna PDI Perjuangan (PDIP), dengan penulisan statusnya sebagai Ketua DPR RI.

Tulisan 'Kepak Sayap Kebhinekaan' juga disematkan dalam baliho. Sementara baliho yang memuat Airlangga, nampak berlatar belakang warna kuning.

Baca juga: Anak Muda Pilih Tiga Gubernur Ini Sebagai Calon Presiden 2024

Baca juga: Risma Tak Berniat Menjadi Calon Presiden Tahun 2024

Airlangga mengenakan kemeja putih. Tagline 'Kerja untuk Indonesia' disematkan di sisi kiri atas baliho. Selain itu tertulis pula 'Airlangga Hartarto 2024'.

Beda lagi dengan baliho Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar. Wajah tersenyumnya menghiasi baliho dengan tagline 'Padamu Negeri Kami Berbakti'. Di bawah wajah Cak Imin, tertulis 'Gus Muhaimin 2024'.

Politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan baliho bergambar Puan dipasang secara spontan oleh masing-masing kader banteng.

"Yang bilboard itu gotong royong anggota DPR. (Billboard) yang lain spontanitas kader dan relawan," ujarnya Senin 2 Agustus 2021 lalu.

Bantahan juga disampaikan Hendrawan bahwa baliho tersebut dipergunakan untuk kampanye Pilpres 2024. Sebab kapasitas Puan dalam baliho adalah Ketua DPR RI.

"Tekanan narasi dalam billboard, dan lain-lain itu bukan kampanye politik, tetapi kampanye kebersamaan, persatuan dan kemanusiaan. Billboard, baliho, spanduk, dan sebagainya itu dalam kapasitas sebagai Ketua DPR," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved