Breaking News:

Berita Internasional

China Akan Sumbangkan 2 Miliar Dosis Vaksin Covid-19 kepada Dunia

Presiden China Xi Jinping menyatakan ini dalam pesan tertulis kepada pertemuan forum internasional kerja sama vaksin Covid-19 seperti dikutip Xinhua

Reuters
ILUSTRASI. China Akan Sumbangkan 2 Miliar Dosis Vaksin Covid-19 kepada Dunia 

TRIBUN-BALI.COM - China akan berupaya menyediakan 2 miliar dosis vaksin Covid-19 kepada dunia sepanjang tahun ini, disamping menawarkan US$ 100 juta kepada COVAX.

Presiden China Xi Jinping menyatakan hal ini dalam pesan tertulis kepada pertemuan forum internasional kerja sama vaksin Covid-19 seperti dikutip Xinhua.

Dana 100 juta dolar AS untuk COVAX terutama akan digunakan untuk distribusi vaksin ke negara-negara berkembang.

Jinping menambahkan, China akan melakukan yang terbaik untuk membantu negara-negara berkembang mengatasi pandemi COVID-19.

Baca juga: China Kembali Berlakukan Lockdown dan Pembatasan Perjalanan Demi Menahan Virus Varian Delta 

China berkomitmen membangun komunitas kesehatan global untuk semua dan telah memberikan vaksin kepada dunia, terutama negara berkembang.

Negara tersebut secara aktif melakukan produksi bersama, yang menggambarkan konsep vaksin sebagai barang publik global.

“Saya berharap forum ini akan mempromosikan aksesibilitas dan distribusi vaksin yang adil di seluruh dunia, memperkuat solidaritas dan kerja sama di negara-negara berkembang, dan memberikan kontribusi baru untuk kemenangan awal melawan pandemi,” kata Jinping.

Pada KTT Kesehatan Global Mei lalu, Xi Jinping mengumumkan lima langkah untuk mendukung solidaritas global melawan COVID-19.

Ini termasuk proposal untuk membentuk forum internasional tentang kerjasama vaksin untuk negara-negara pengembang dan produsen vaksin, perusahaan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mencari cara mempromosikan distribusi vaksin yang adil dan merata di seluruh dunia.

"Kami bersedia bekerja sama dengan komunitas internasional untuk mempromosikan kerja sama vaksin internasional dan membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi kemanusiaan," katanya.(*)

Artikel lainnya di Berita Internasional

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved