Breaking News:

Berita Badung

Kenalkan Kehidupan Kampus, Unud Gelar PKKMB bagi Mahasiswa Baru 2021 secara Daring

Universitas Udayana menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru angkatan 2021 yang berlangsung secara

Istimewa
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru angkatan 2021 yang berlangsung secara daring melalui Aplikasi Webex, Senin 9 Agustus 2021 kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNGUniversitas Udayana menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru angkatan 2021 yang berlangsung secara daring melalui Aplikasi Webex, Senin 9 Agustus 2021 kemarin.

Tujuan diselenggarakannya pengenalan kehidupan kampus adalah sebagai upaya universitas  agar para mahasiswa baru lebih mudah beradaptasi dengan proses pembelajaran dan kehidupan akademik di Universitas Udayana.

PKKMB tahun ini mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan untuk Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif dan Berkarakter di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Tatanan Era”.

Baca juga: Pemilihan Rektor Universitas Udayana Menggunakan Sistem e-Voting, Ini Alasannya

PKKMB dibuka oleh Rektor Unud dan dihadiri oleh para pimpinan di lingkungan Universitas Udayana.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng dalam laporannya selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa peserta PKKMB 2021 ini berjumlah 5.904 orang yang terbagi dalam 60 gugus, dan setiap gugus terdiri dari kurang lebih 100 orang mahasiswa.

“Peserta PKKMB merupakan mahasiswa baru hasil seleksi SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri, Jalur Mahasiswa Afirmasi Papua/Adik 3T, dan mahasiswa lama yang tidak ikut dan tidak lulus PKKMB tahun 2020,” ujar Prof. Antara dalam keterangan resminya, Selasa 10 Agustus 2021.

Baca juga: Tumbangkan Dominasi Fakultas Kedokteran, Prof Antara Terpilih Rektor Baru Universitas Udayana

Kriteria kelulusan dalam PKKMB ini menggunakan beberapa parameter, di antaranya kehadiran dalam setiap sesi, keseriusan dalam mengikuti setiap sesi kegiatan, kedisiplinan dalam memanfaatkan waktu, ketekunan dalam menyimak materi dan ketaatan terhadap tata tertib. 

Para peserta dinyatakan lulus apabila memenuhi keseluruhan kriteria tersebut.

”Perlu saya sampaikan bahwa Pengenalan Kehidupan Kampus adalah wajib diikuti oleh mahasiswa baru di Universitas Udayana oleh karena kelulusan PKKMB menjadi prasyarat dalam mengikuti Wisuda nantinya, kepada peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan SERTIFIKAT TANDA LULUS dan bagi peserta yang belum lulus masih diberikan kesempatan untuk mengikuti PKKMB pada periode berikutnya”, kata Prof. Antara.

Baca juga: Prof Antara Terpilih Rektor Baru Universitas Udayana, Pertama di Indonesia Pemilihan Secara e-Voting

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved