Breaking News:

Berita Klungkung

Calon Penerima Bantuan Beras dan Garam dari Donasi ASN di Klungkung Mencapai 15.988 KK 

Setiap desa di Klungkung telah rampung mengajukan usulan calon penerima bantuan beras dan garam dari donasi ASN di Klungkung.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
BPBD Klungkung saat menurunkan beras bantuan dari usunan PNS Pemprov Bali beberapa waktu lalu. ASN Pemkab Klungkung juga berencana urunan untuk memberikan bantuan beras dan garam ke warga.  

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Setiap desa di Klungkung telah rampung mengajukan usulan calon penerima bantuan beras dan garam dari donasi ASN di Klungkung.

Dari 59 desa/kelurahan di Klungkung, usulan yang masuk mencapai 15.988 kepala keluarga (KK).

BACA JUGA: Dampak Dari PPKM Berjilid-jilid, Ekonom Celios Perkirakan Jumlah Penduduk Miskin Akan Bertambah

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB Wayan Suteja menjelaskan,  data yang diusulkan oleh setiap desa akan kembali dilakukan rekap dan disesuaikan dengan jumlah donasi yang terkumpul.

“Misalnya suatu desa mengusulkan 800 KK, belum tentu dapat sesuai usulan. Nanti akan direkap lagi di Dinas Sosial,” ujar Wayan Suteja, Rabu 11 Agustus 2021.

BACA JUGA: Berikut Ini Jadwal Layanan SIM Drive Thru Polresta Denpasar Selama Bulan Agustus 2021

Suteja menjelaskan, menurutnya dalam kondisi seperti ini semua warga terdampak pandemi.

Namun, bantuan yang bersumber dari donasi ASN itu akan diberikan kepada KK yang sama sekali belum tersentuh bantuan dari Kabupaten, Provinsi, maupun pusat.

“Syarat-syaratnya sudah jelas sesuai surat yang sudah kami kirim ke desa. Seperti misalnya tidak merupakan ASN aktif, tenaga kontrak, atau pensiunan. Serta tidak pernah menerima bantuan BLT, PKH, BST, atau BPNT. Bantuan ini sifatnya pemerataan,” tegas Suteja.

Dari data usulan yang masuk, Kecamatan Dawan yang paling banyak mengusulkan penerima bantuan donasi ASN, sebanyak 4.719 KK.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved