Breaking News:

Berita Jembrana

Ranperda RPJMD dan Penanggulan Disahkan Menjadi Perda

Rapat Paripurna IX yang digelar secara virtual antara Pemerintah Daerah Jembrana dan DPRD Jembrana, digelar Selasa 10 Agustus 2021.

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Karsiani Putri
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Rapat Paripurna IX, Bupati Jembrana menyatakan terima kasih atas disahkannya dua ranperda, menjadi perda di Ruang Executive Kantor Bupati Jembrana, Selasa 10 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Rapat Paripurna IX yang digelar secara virtual antara Pemerintah Daerah Jembrana dan DPRD Jembrana, digelar Selasa 10 Agustus 2021.

Dalam rapat tersebut, dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), yakni Ranperda tentang penanggulangan kemiskinan dan tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) disahkan.

BACA JUGA: Dampak Dari PPKM Berjilid-jilid, Ekonom Celios Perkirakan Jumlah Penduduk Miskin Akan Bertambah

Rapat Paripurna IX DPRD Kabupaten Jembrana Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020/2021 bertempat di Executif Room kantor Bupati Jembrana.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi dihadiri langsung oleh bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, Pj. Sekda I Made Budiasa, para asisten serta beberapa pimpinan OPD.

BACA JUGA: Berikut Ini Jadwal Layanan SIM Drive Thru Polresta Denpasar Selama Bulan Agustus 2021

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan dengan capaian pengesahan dua Ranperda menjadi Perda, tentunya  merupakan kerja keras dari semua pihak. 

Meskipun, selama pembahasan Ranperda telah mengalami proses yang berbelit, bahkan memunculkan pandangan-pandangan yang berbeda.

Meski demikian, proses tersebut merupakan bagian dari prosedur yang harus dilalui.

“Sebelum Ranperda ini bisa disahkan menjadi perda, kami yakin kalau sebelumnya telah dilakukan berbagai tahapan-tahapan. Diskusi-diskusi yang tentunya memunculkan pendapat, pemikiran atau bahkan pandangan berbeda-beda. Namun, semua itu justru mampu memunculkan ide, saran dan masukan yang positif demi kesempurnaan peraturan daerah ini nantinya,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved