Berita Denpasar

Ruang Makan Hotel Grand Inna Bali Beach Terbakar, Diduga Karena Arus Pendek Listrik

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar pada Rabu 11 Agustus 2021.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Karsiani Putri
Dok. Polsek Denpasar Selatan
Terlihat ruangan makan karyawan Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar yang terbakar pada Rabu 11 Agustus 2021 pagi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar pada Rabu 11 Agustus 2021.

Menurut keterangan pihak kepolisian, kebakaran tersebut terjadi di salah satu tempat makan yang terletak di lantai dasar hotel yang berlokasi di Jalan Hang Tuah, Sanur, Denpasar Selatan.

"Kebakaran berlangsung pukul 09.30 Wita. Kebakaran terjadi di ruang makan karyawan hotel," ujar Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Rabu 11 Agustus 2021.

Menurut keterangan saksi I Gusti Ngurah Astika, Ia yang saat itu melintasi ruangan makan karyawan melihat ada kepulan asap.

Mengetahui hal tersebut, saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran hotel dan karyawan lainnya.

BACA JUGA: Dampak Dari PPKM Berjilid-jilid, Ekonom Celios Perkirakan Jumlah Penduduk Miskin Akan Bertambah

Selanjutnya mereka melakukan pemadaman api menggunakan alat fire hydrant yang disediakan di masing-masing tempat yang ada di hotel. 

Beruntung api dapat dipadamkan oleh karyawan dan petugas Hotel Grand Inna Bali Beach.

"Untuk penyebab terjadinya kebakaran, diduga karena arus pendek listrik pada stop kontak AC portable yang berada di ruang makan," tambahnya.

BACA JUGA: Lagi, Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur Terbakar, Satryawan: Posisinya di Lantai Paling Bawah

Sementara itu, terkait peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya saja pihak hotel mengalami kerugian materiil masing-masing satu AC portable dan plafon. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved