Breaking News:

Berita Bali

TERBARU: Soal Tragedi KMP Yunicee, Polisi Tetapkan 3 Tersangka & Ungkap Penyebab Tenggelamnya Kapal

Dari peristiwa yang sudah berlangsung selama sebulan lebih tersebut, pihak kepolisian dari Polairud Baharkam Mabes Polri sudah menetapkan tiga

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Terlihat petugas saat melakukan evakuasi jenazah penumpang KMP Yunicee dan menemukan beberapa barang yang ditemukan dari tragedi mengerikan tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tragedi Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee yang tenggelam di perairan selat Bali pada Selasa 29 Juni 2021 malam kini memunculkan kabar terbaru.

Dari peristiwa yang sudah berlangsung selama sebulan lebih tersebut, pihak kepolisian dari Polairud Baharkam Mabes Polri sudah menetapkan tiga tersangka.

Masing-masing tersangka yakni Nahkoda Kapal berinisial IS, Kepala Cabang Perusahaan NW.

Lalu ada RMS selaku Syahbandar Korstapel BPTD Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi Jawa Timur.

Baca juga: UPDATE: Jasad yang Ditemukan di Perairan Jembrana Diduga Tukang Pijat di KMP Yunicee

Penetapan tersangka ini dilakukan setelah petugas melakukan proses penyelidikan hingga penyidikan yang panjang hingga tanggal 4 Agustus 2021.

Ketiganya ditetapkan tersangka setelah petugas mencari penyebab dan siapa orang yang bertanggung jawab dalam insiden yang mengakibatkan puluhan orang menjadi korban.

Mengenai hal itu, PS Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Bali yakni Kompol Gusti Nyoman Sudarsana memastikan penetapan tersangka tersebut.

"Iya benar, sudah beberapa hari lalu ditetapkan ada tiga orang (tersangka), nahkoda kapal berinisial IS,"

"Kepala Cabang Perusahaan NW dan seorang dari instansi BPTD Pelabuhan Ketapang berinisial RMS," ungkapnya berdasarkan rilis dari Mabes Polri, Rabu 11 Agustus 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved