Breaking News:

Berita Buleleng

296 OTG-GR di Buleleng Masih Jalani Isolasi Mandiri di Rumah, Bupati:Segera Kami Pindahkan ke Isoter

Diantaranya di Asrama Undiksha Desa Jinengdalem, Asrama siswa SMA dan SMK Bali Mandara, serta di Rusun Prajurit Kompi Senapan C Batalyon Infanteri Rai

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Asrama Undiksha yang terletak di Desa Jinengdalem akan digunakan menjadi tempat isolasi pasien OTG. 296 OTG-GR di Buleleng Masih Menjalani Isolasi Mandiri di Rumah, Bupati: Segera Kami Pindahkan ke Isoter 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyebut, saat ini masih ada sebanyak 296 orang terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Dandim 1609/Buleleng dan Kapolres Buleleng, agar ratusan warga terkonfirmasi Covid itu bersedia dipindahkan ke tempat isolasi terpusat yang telah disediakan oleh Satgas.

Seperti diketahui, Satgas telah menyediakan empat tempat isolasi terpusat untuk OTG-GR.

Diantaranya di Asrama Undiksha Desa Jinengdalem, Asrama siswa SMA dan SMK Bali Mandara, serta di Rusun Prajurit Kompi Senapan C Batalyon Infanteri Raider 900/SBW.

Baca juga: Tiga Menteri Tinjau Isoter di Buleleng, Luhut: Semua OTG-GR Harus Masuk ke Isoter

Dari keempat lokasi tersebut, kapasitas yang tersedia mencapai 624 tempat tidur.

Suradnyana menyebut, dari ke empat isoter itu, masih ada sekitar 200 tempat tidur yang kosong.

Untuk itu, pihaknya pun akan segera memindahkan OTG-GR yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah, ke tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan. 

"Besok saya akan rapat bersama Dandim dan Kapolres untuk mengambil tindakan tegas, agar OTG-GR yang isolasi mandiri di rumah, bersedia dipindahkan ke isoter.

Fasilitas di Isoter itu sangat lengkap. Disediakan obat, vitamin, makan, ada dokternya juga, dan mereka bisa berolahraga untuk menambah imun," terangnya.

Apabila nanti ke empat isoter itu mulai penuh, Suradnyana menyebut, pihaknya akan menambah tempat isolasi terpusat di masing-masing desa.

"Sesuai arahan dari Pak Luhut, kami harus mengambil langkah tegas, agar OTG-GR ini bersedia menjalani isolasi di tempat terpusat," ungkapnya.(*)

Artikel lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved