Breaking News:

Berita Denpasar

Dr. Aqua Dwipayana Berikan Edukasi Terkait Revolusi Mental Kepada 3 Ribu Mahasiswa Undiksha

Sebagai seorang konsultan komunikasi dan motivator, Dr. Aqua Dwipayana tak henti-hentinya menyemangati generasi muda

Istimewa
Dr Aqua Dwipayana 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebagai seorang konsultan komunikasi dan motivator, Dr. Aqua Dwipayana tak henti-hentinya menyemangati generasi muda menuju revolusi mental.

Dan pada kesempatan kali ini, pria kelahiran 23 Januari 1970 tersebut mengisi acara untuk mengedukasi sebanyak 3 ribu siswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) secara virtual melalui aplikasi Zoom pada, Jumat 13 Agustus 2021. 

Menurut Dr. Aqua, revolusi mental dalam hal ini, yakni suatu gerakan untuk menggembleng manusia Indonesia untuk menjadi manusia baru yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, serta berjiwa api yang menyala-nyala. 

"Sementara dalam kehidupan sehari-hari, praktek revolusi mental adalah menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras dan memiliki semangat bergotong royong," ungkapnya. 

BACA JUGA: Diduga Akibat Bakar Sampah, Lahan Kosong Seluas 21 Are di Jalan Raya Munggu Kapal Terbakar

Ia juga memberikan konsep kehidupan yang meliputi 3B, yakni (berdoa, bekerja dan bersyukur).

Juga membangun diri dengan konsep 3K, yakni (komitmen, konsisten dan kredibilitas).

BACA JUGA: Polresta Denpasar Ringkus 31 Tersangka dari 26 Kasus yang Berhasil Diungkap

Bapak dari dua orang anak ini juga menekankan kepada mahasiswa agar menjadi pemuda dengan jiwa kreatif sebagai aktor pembangunan hari ini dalam mewujudkan revolusi mental di tempatnya mengenyam pendidikan, yakni, Kampus. 

"IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) itu tidak dibawa mati, yang dibawa mati itu adalah proses untuk mendapatkan IPK tersebut. Mari belajar komunikatif dengan berbagai langkah," sambungnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved