Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Presiden Jokowi Beli Sepatu Greysia Polii, Bonus Peraih Medali Ditambah Rp 500 Juta

Bonus tampil di Olimpiade itu baru bisa diberikan kepada para atlet karena mereka menjalani karantina sepulang dari Jepang.

Editor: DionDBPutra
Facebook Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo (kiri) mencoba sepatu produksi perusahaan pebulutangkis nasional Greysia Polii, Jumat 13 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan beberapa atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat pagi 13 Agustus 2021 menyambangi Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menerima bonus dari pemerintah.

Bonus tampil di Olimpiade itu baru bisa diberikan kepada para atlet karena mereka menjalani karantina sepulang dari Jepang.

Sebuah momen menarik pun terjadi dalam kesempatan itu. Pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii tanpa sungkan menawarkan produk sepatu miliknya kepada Jokowi.

Awalnya setelah acara penyerahan bonus kepada para atlet peraih medali, Greysia yang bersama Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade 2020 lalu mendekati Jokowi dan menunjukkan raket yang digunakannya saat berlaga di partai final melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Baca juga: UPDATE: Jokowi Serahkan Bonus Rp 5,5 Miliar ke Greysia Polii/Apriyani, Peraih Medali Emas Olimpiade

Baca juga: Kisah Greysia/Apriyani Sebelum Sukses Raih Emas Olimpiade, Lanny: Paling Rajin, Sering Tambahan

Setelah memperlihatkan raketnya, Greysia menawarkan sepatu yang menjadi produk usahanya. Sepatu itu tampak berwarna hitam dengan bahan kulit.

"Saya sudah siap gantung raket, Pak, dan mau jadi pengusaha. Saya sudah punya produknya, dan usaha saya ini sudah jalan," ucap Greysia kepada Jokowi.

"Dibeli, ya, Pak, harganya Rp 1.100.000. Ini UMKM soalnya, produksinya di Malang," lanjut Greysia.

Greysia memang berencana pensiun seusai meraih medali emas Olimpiade 2020.

Hal itu lantaran usianya yang sudah tidak muda lagi. Di Olimpiade 2020 Greysia sukses memecahkan rekor individu.

Wanita kelahiran Jakarta itu tercatat sebagai pebulu tangkis tertua yang berhasil menyabet medali Olimpiade, yakni pada usia 33 tahun 356 hari.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved