Waspadai Gelombang Tinggi Mencapai 5 Meter di Perairan Selatan Bali Hingga Dua Hari Kedepan

Prakirawan BMKG Wilayah III Denpasar Diana Hikmah menyampaikan gelombang tinggi terjadi di wilayah Bali Selatan selama dua hari terakhir ini.

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Gelombang tinggi di perairan pantai Pebuahan Banjar Pebuahan Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Kamis 24 Juni 2021. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Sejumlah pantai di Bali sejak kemarin mengalami gelombang tinggi dan masih berlangsung hingga hari ini.

Dari pantauan tribunbali.com di pantai Kuta sekira pukul 12.00 WITA gelombang tinggi masih terjadi.

Prakirawan BMKG Wilayah III Denpasar Diana Hikmah menyampaikan gelombang tinggi terjadi di wilayah Bali Selatan selama dua hari terakhir ini.

"Untuk gelombang di wilayah Bali Selatan khususnya, memang dua hari terakhir terjadi gelombang cukup tinggi dengan kategori sedang hingga sangat tinggi yaitu kisaran satu hingga lima meter," ujar Prakirawan Diana Hikmah, Jumat 13 Agustus 2021 saat ditemui tribunbali.com di Kantor BMKG Wilayah III Denpasar.

Baca juga: Waspadai Gelombang Pasang di Beberapa WIlayah Bali, Berikut Beberapa Kejadian Akibat Ombak Hari Ini

Kondisi untuk kedepannya masih diprediksi dapat berlangsung satu hingga dua hari kedepan, hal ini disebabkan karena pengaruh sal dari perairan Barat Australia dimana pada dua hari terdapat daerah tekanan tinggi di wilayah perairan Barat Australia yang mempengaruhi tinggi gelombang.

"Untuk dua hari terakhir mencapai enam meter dan untuk hari ini di selatan Bali berkisar antara satu hingga empat meter. Sementara untuk besok dan lusa berkisar antara satu hingga tiga setengah meter," imbuh Diana Hikmah.

Masyarakat terutama yang beraktivitas di laut agar tetap mewaspadai potensi gelombang tinggi yang dapat terjadi satu hingga dua hari kedepan, terutama untuk wilayah selatan Bali.

Sementara prediksi cuaca 3 hari kedepan umumnya cerah berawan dan berpotensi hujan ringan sedang secara tidak merata di wilayah Bali bagian Barat, Tengah, Timur dan Selatan.

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Bali bagian Barat, Tengah, Timur dan Selatan.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved