Breaking News:

Berita Jembrana

Hafal Pancasila & Lagu Indonesia Raya, Warung di Jembrana Ini Beri Donat 'Merah Putih' ke Pengunjung

Dua hari lagi, Hari Kemerdekaan RI ke-76 akan diperingati oleh segenap masyarakat Indonesia, dari Sabang hingga Merauke

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Pengunjung yang di challenge oleh pemilik warung kopi untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghafal Pancasila - Hafal Pancasila & Lagu Indonesia Raya, Warung di Jembrana Ini Beri Donat 'Merah Putih' ke Pengunjung 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Dua hari lagi, Hari Kemerdekaan RI ke-76 akan diperingati oleh segenap masyarakat Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

Dalam rangkaian HUT Indonesia itu, warung Ireng Kopi di Jembrana, Bali, memberikan donat gratis dengan tema donat kemerdekaan yang dikemas dengan topping merah dan putih, diisi dengan angka 76 sebagai simbol hari jadi Bangsa Indonesia merdeka.

Pemilik Warung Ireng Kopi, Zakiya As Mustain mengatakan, bahwa untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-76, pihaknya memberikan donat gratis dengan varian baru merah dan putih sebagai warna atau lambang bendera Indonesia, diisi juga dengan angka kemerdekaan 76.

Setiap pembeli atau pengunjung warung yang dapat menyanyikan lagu Indonesia Raya atau hafal Pancasila dari sila pertama hingga lima, maka akan diberikan donat tema kemerdekaan.

Baca juga: Istana Kepresidenan Gelar Geladi Kotor Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Para pengujung diberi tantangan, sebagai bentuk memeriahkan atau menyemarakkan kemerdekaan.

“Kami hanya berupaya untuk turut memperingati dan mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa kita,” ucapnya, Minggu 15 Agustus 2021.

Zakiya mengaku, bahwa menu challenge ini akan dilangsungkan hingga 17 Agustus 2021 ini, dan dimulai pada Minggu 15 Agustus 2021.

Jumlah donat merah putih atau kemerdekaan ini pun terbatas hanya 76 biji, sesuai dengan angka kemerdekaan Indonesia, yang akan diberikan kepada pelanggan setia.

“Kami hanya membuat 76 saja, dan memang terbatas yang dibagikan untuk pengujung dengan challenge tersebut. Jadi silahkan datang ke warung kami untuk menyanyikan Indonesia Raya dan hafal Pancasila. Harapan kami, semoga kita semua semakin mencintai tanah air kita, Indonesia,” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung, Fadhilah (35), warga Bale Baler Agung, Kecamatan Negara, mengaku cukup kaget dengan challenge yang diberikan, dan cukup tertarik dengan tantangan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved