Breaking News:

Berita Klungkung

Jelang Hari Kemerdekaan RI, Veteran di Klungkung Diberi Bantuan Sembako

Ketua KB FKPPI Kabupaten Klungkung I Wayan Buda Parwata mengatakan, dalam kegian tersebut ia mendapatkan bantuan berupa beras dari Kodam IX Udayana

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Ist/FB FKPPI Bali
Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI dan Polri (KB FKPPI) Kabupaten Klungkung, menyerahkan bantuan sembako ke rumah-rumah para veteran dan janda veteran, Minggu (15/8/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI dan Polri (KB FKPPI) Kabupaten Klungkung, menyerahkan bantuan sembako ke rumah-rumah para veteran dan janda veteran, Minggu 15 Agustus 2021.

Pemberian bantuan yang dilaksanakan jelang Hari Kemerdekaan Indonesia ini, juga untuk meringankan beban para veteran dan janda veteran dimasa pendemi.

Ketua KB FKPPI Kabupaten Klungkung I Wayan Buda Parwata mengatakan, dalam kegian tersebut ia mendapatkan bantuan berupa beras dari Kodam IX Udayana.

Bantuan diberikan dengan mendatangi langsung rumah veteran dan janda veteran di Klungkung yang masih hidup. 

Baca juga: Terkait Pembatasan Waktu Penitipan Jenazah, RSUD Klungkung Tunggu Arahan Bupati

Ada total 19 Veteran dan 21 Janda Veteran yang mendapatkan bantuan ini.

"Saya pribadi menambah untuk melengkapi jatah beras dari Kodam. Sehingga semua veteran dan janda menerima bantuan, kita tambah telor, minyak dan sayur juga," ujar Buda Parwata.

Pemberian bantuan langsung ke rumah-rumah ini, juga untuk mengetahui kondisi para veteran.

Dengan kegiatan ini pihaknya berharap keberadaan para pejuang yang kini telah berusia lanjut mendapatkan perhatian baik dari pemerintah mau pun masyarakat sekitar.

"Harapan saya agar kesehatan para veteran dan janda veteran dapat diperhatikan. 

Puskesmas dan petugas kesehatan di masing-masing desa dan kelurahan, juga diharapkan rutin mengecek kondisi veteran dan janda veteran ini," harapnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved