Breaking News:

Berita Buleleng

3 Direksi Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Dilantik, Bupati: Direksi Harus Jaga Sumber Mata Air

Suradnyana menekankan, agar direksi yang baru dilantik ini lebih detail menjaga kawasan atau sumber-sumber mata air

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Bupati Buleleng saat melantik Direksi Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, Senin (16/8/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik tiga pejabat hasil seleksi lelang jabatan direksi Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, periode 2021-2026, Senin 16 Agustus 2021.

Pelantikan dilaksanakan di ruang rapat kantor Bupati Buleleng.

Tiga pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya ialah I Made Lestariana selaku Dirut Utama, I Nyoman Suwirta selaku Direktur Teknik, dan Adi Suparta Wijaya selaku Direktur Umum.

Ditemui usai melantik, Suradnyana mengatakan, Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng sejauh ini sudah bekerja dengan baik, dibuktikan dengan hasil audit yang selalu WTP.

Baca juga: Enam Rumah Warga di Desa Menyali Buleleng Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Hanya saja Suradnyana menekankan, agar direksi yang baru dilantik ini lebih detail menjaga kawasan atau sumber-sumber mata air.

Salah satunya dengan memberikan kontribusi lewat CSR menanam pohon-pohon yang mampu meningkatkan sumber air minimal dua hektar, seperti pohon lateng dan terap atau teep.

"Selama ini yang ditanam pohon hias semua," ucapnya.

Suradnyana juga menyebut, Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng sejauh ini masih bisa meng-cover kebutuhan air masyarakat Buleleng karena sudah banyak memiliki sumur bawah tanah.

Selain itu, spam Air Sanih juga tahun ini akan mulai tender, sehingga bisa membantu kebutuhan air untuk masyarakat yang ada di wilayah Buleleng Timur. 

"Untuk daerah di dataran rendah, saat memasuki musim kemarau memang agak kesulitan air dan itu bisa dibantu dengan tangki air.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved