Corona di Bali

Dipakai Pindahkan Pasien ke Isoter, Agung Toyota Pinjamkan Satu Unit Mobil untuk Satgas Buleleng

Agung Toyota pada Senin 16 Agustus 2021 meminjamkan satu unit mobil Toyota Avanzanya untuk Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Manajer Agung Toyota Wilayah Timur, Ade Andrie Lius Zen secara simbolis menyerahkan bantuan pinjam pakai mobil kepada Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, Senin 16 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENGAgung Toyota pada Senin 16 Agustus 2021 meminjamkan satu unit mobil Toyota Avanzanya untuk Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.

Mobil tersebut dipinjamkan selama dua bulan, untuk meringankan pekerjaan Satgas dalam mengevakuasi pasien terkonfirmasi ke tempat isolasi terpusat (isoter). 

Pinjam pakai kendaraan itu diserahkan langsung oleh Deputi Regional Manajer Agung Toyota Wilayah Timur, Ade Andrie Lius Zen kepada Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, di kantor Agung Toyota Singaraja, Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. 

Baca juga: Sembilan Paskibraka Kabupaten Buleleng Dikukuhkan, Wabup: Tugas yang Sangat Mulia

Ade Andrie mengatakan, pinjam pakai kendaraan ini serentak dilakukan di lima provinsi, yakni di Bali, Bengkulu, Jambi, Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Di mana masing-masing provinsi diberikan pinjaman mobil sebanyak dua unit, yang dilengkapi dengan sirine.

Untuk di Bali, kendaraan itu diberikan kepada Satgas Buleleng dan Satgas Badung.

Tak hanya kendaraan, bantuan dalam bentuk CSR ini juga lengkap diberikan dengan tenaga sopir serta BBM yang dibutuhkan selama dua bulan mobil beroperasi. 

Baca juga: BOR Meningkat Lagi, RSUD Buleleng Tambah 7 Ruang Perawatan Pasien Covid-19 Bergejala Sedang

"Seandainya satgas masih membutuhkan kendaraan ini lebih dari dua bulan, bisa didiskusikan lagi, kami siap meminjamkan lagi."

"CSR ini setiap tahun kami berikan ke setiap pemerintah daerah. Kami ada alokasi dana CSR setiap tahun. Setiap penjualan satu unit mobil, kami sisihkan Rp150 ribu untuk CSR," ucapnya. 

Ade Andrie menyebut, sejak dua bulan terakhir, pihaknya melihat satgas bekerja keras untuk menangani Covid-19 yang kasusnya saat ini cukup tinggi.

Baca juga: Empat Perwira di Lingkungan Polres Buleleng Dimutasi, Dari Kabag Ops hingga Kapolsek

Untuk itu pihaknya tergerak membantu satgas dengan meminjam pakaikan kendaraan yang dimiliki, berupa mobil Toyota Avanza.

"Tenaga pengemudi dan BBMnya juga kami sediakan. Sehingga Satgas tinggal menggunakan saja," terangnya. 

Sementara Kalak BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi menyebut, bantuan CSR dari Agung Toyota berupa pinjam pakai kendaraan ini sangat tepat.

Baca juga: Menko Marves RI Luhut Binsar Panjaitan Apresiasi Pelaksanaan Isoter di Buleleng

Pasalnya saat ini pihaknya sangat membutuhkan kendaraan untuk memindahkan pasien terkonfirmasi bergejala ringan yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah, ke tempat isoter.

"Bantuan dari Agung Toyota ini sangat tepat sekali. Kami jadi lebih mudah memindahkan pasien ke isoter."

"Mudah-mudahan dengan kerja sama semua pihak, kasus terkonfirmasi di Bali khususnya Buleleng dapat ditekan," tutupnya. (*)

Berita lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved