Breaking News:

Berita Denpasar

Peringati Kemerdekaan RI ke-76, Puluhan Pengendara Heningkan Cipta 3 Menit di Denpasar

Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, puluhan pengendara di Denpasar diminta berhenti tiga menit. 

Tribun Bali/Rizal Fanany
Hal unik terlihat di Simpang Sudirman, Denpasar, Bali, Selasa 17 Agustus 2021. Pengendara yang melintasi kawasan tersebut mengheningkan cipta selama 3 menit tepat pukul 11.17 Wita. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, puluhan pengendara di Denpasar diminta berhenti tiga menit. 

Meskipun dalam memperingati hari Kemerdekaan di tengah situasi pandemi Covid-19, masyarakat Denpasar tetap ikut memeriahkan Kemerdekaan.

Salah satunya dengan cara mengheningkan cipta yang dilakukan di Simpang Sudirman, Denpasar pada Selasa 17 Agustus 2021 pukul 11.20 wita. 

Baca juga: Kapolresta Denpasar Jemput Warga untuk Lakukan Isoter

Seluruh pengendara roda dua maupun roda empat diminta untuk turun dari kendaran dan menyempatkan diri untuk mengheningkan cipta serta mendengarkan lagu Indonesia Raya.

Pelaksanaan yang dilaksanakan personel Satlantas Polresta Denpasar ini pun mendapat respons positif oleh para pengendara.

Baca juga: Sambut Kemerdekaan RI ke-76, Warga Monang-maning Denpasar Gelar Lomba Panjat Pipa Paralon

"Sesuai intruksi Mabes Polri dan Kapolda Bali masyarakat yang berkendara, diajak berhenti sejenak untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi.

"Mereka kita ajak untuk mengheningkan cipta selama tiga menit," lanjutnya terpisah pada Selasa 17 Agustus 2021.

Baca juga: Isoter Berbasis Desa Adat di Kota Denpasar Terbentur Tempat yang Tidak Memadai

Lebih lanjut ia mengatakan, mengheningkan cipta tidak hanya dilakukan di satu titik saja tapi dibeberapa titik di wilayah Denpasar. 

Ini dilakukan untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Kompol Taufan berharap di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, masyarakat juga bisa berjuang dan melawan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya di Kota Denpasar. (*)

Berita lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved