Breaking News:

Piala Thomas dan Uber 2021

HASIL Drawing Piala Thomas dan Uber Cup 2021: Indonesia Bertemu Lawan Berat Taiwan dan Jepang

Susunan fase grup Piala Thomas dan Uber telah diketahui setelah pihak penyelenggara melakukan undian pada Rabu, 18 Agustus 2021 sore WIB.

Editor: Kambali
NAIF AL'AS/NOC INDONESIA
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada laga terakhir penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Selasa, 27 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Berikut ini hasil drawing Piala Thomas dan Uber Cup 2021 di artikel ini.

Susunan fase grup Piala Thomas dan Uber telah diketahui setelah pihak penyelenggara melakukan undian pada Rabu, 18 Agustus 2021 sore WIB.

Dalam proses undian Thomas dan Uber Cup, terdapat 16 perserta yang kemudian terbagi menjadi 3 Pot.

Penghuni ketiga pot tersebut ditentukan oleh ranking masing-masing negara yang diketahui berdasarkan gabungan poin dari tiga tunggal dan dua ganda terbaik.

Mengacu pada ketentuan tersebut, tim Thomas Cup Indonesia berada di Pot 1 bersama Jepang, Denmark, dan China.

Selanjutnya, tim Uber Cup Indonesia menempati Pot 2 bersama Taiwan, India, dan Denmark.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat, 30 Juli 2021. Ahsan/Hendra gagal melaju ke final Olimpiade Tokyo setelah takluk dari ganda putra Taiwan tersebut dengan skor 11-21 dan 10-21.
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat, 30 Juli 2021. Ahsan/Hendra gagal melaju ke final Olimpiade Tokyo setelah takluk dari ganda putra Taiwan tersebut dengan skor 11-21 dan 10-21. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Baca juga: BWF Akhirnya Menunda Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020

Pot undian ini kemudian memengaruhi peluang masing-masing negara di pembagian grup.

Setelah undian pembagian grup berlangsung, diketahui bahwa tim Thomas Indonesia selaku unggulan pertama akan bersaing di Grup A bersama Taiwan, Aljazair, dan Thailand.

Bagi Indonesia, Taiwan bisa menjadi lawan berat mengingat mereka memiliki ganda putra peraih emas Olimpiade Tokyo dan tunggal putra nomor empat dunia.

Adapun Jepang sebagai unggulan kedua Thomas Cup berada di Grup D bersama Malaysia, Kanada, dan Inggris.

Baca juga: Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020 Karena Kekhawatiran Covid-19

Baca juga: Indonesia Akhirnya Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu melawan ganda putri asal China, Li Yinhui dan Du Yue, pada pertandingan perempat final cabang bulu tangkis Olimpiade 2020 di di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis, 29 Juli 2021.
Ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu melawan ganda putri asal China, Li Yinhui dan Du Yue, pada pertandingan perempat final cabang bulu tangkis Olimpiade 2020 di di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis, 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO/AFP)

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved