Breaking News:

Berita Gianyar

Pencarian Made Sadra yang Terseret Ombak di Pantai Pering Dihentikan

Tim gabungan dari Satpolair Polres Gianyar, Basarnas Denpasar dan BPBD Gianyar, Bali telah menghentikan pencarian I Made Sadra

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Karsiani Putri
I Wayan Eri Gunarta
Tim gabungan dari Satpolair Polres Gianyar, Basarnas Denpasar dan BPBD Gianyar, Bali 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Tim gabungan dari Satpolair Polres Gianyar, Basarnas Denpasar dan BPBD Gianyar, Bali telah menghentikan pencarian I Made Sadra warga Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar yang terseret saat mandi di Pantai Pering.

Penghentian telah dilakukan per tanggal 17 Agustus 2021 dan hingga saat ini tim gabungan tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Suamba, Rabu 18 Agustus 2021 mengatakan, berdasarkan regulasi, proses pencarian korban hanya bisa dilakukan selama tujuh hari.

Dan, dikarenakan pada hari ketujuh tidak juga ditemukan, sehingga pencarian pun dihentikan.

"Kemarin tim gabungan sudah menarik diri dari Pantai Pering, sebab hingga hari ke tujuh, hari ketujuh menurut kami dan hari ketujuhnya Basarnas, korban tidak juga ditemukan, sehingga pencarian dihentikan," ujarnya. 

 Adapun proses pencarian korban selama ini, kata Gus Suamba, dilakukan mulai dari pantai di kawasan barat Kabupaten Gianyar hingga ke pantai paling timur.

Yakni dari Pantai Lembeng hingga ke Pantai Siut.

"Pencarian dilakukan dengan menyisiri pantai berharap korban terdampar di pesisir, dan  ada juga petugas yang menyusuri laut menggunakan raberboad, terdapat juga tim penyelam, namun tetap tidak ditemukan," ujarnya. 

Pihaknya tidak bisa menduga saat ini korban berada di mana.

Sebab pantai-pantai di Kabupaten Gianyar berada di laut selatan yang kondisinya sangat luas dan ombak yang relatif tinggi dan ganas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved