Breaking News:

Berita Jembrana

Polsek Kota Negara dan Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana Tracing Kontak Erat dan Pantau Vaksinasi

Anggota Polsek Kota Negara bersama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana menggelar tracing terhadap kontak erat pasien positif.

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Karsiani Putri
I Made Ardhiangga Ismayana
Satgas Penanganan Covid-19 tengah melakukan tracing dan testing terhadap warga yang kontak erat, Jumat 20 Agustus 2021 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Anggota Polsek Kota Negara bersama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana menggelar tracing terhadap kontak erat pasien positif.

Dan sekaligus pemantauan juga dilakukan untuk target vaksinasi di beberapa wantilan Desa di Kecamatan Negara, Bali. 

BACA JUGA: Sebanyak 102 Warga Binaan Rutan Kelas II B Negara Jalani Vaksinasi Dosis II

Kapolsek Kota Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan dengan arahan dari Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, pertama pihaknya menggelar kegiatan tracing dengan tim gabungan TNI-Polri bersama petugas medis (tracer) melaksanakan testing warga yang terpapar Covid-19 di wilayah binaannya.

Hal itu dilakukan guna mempercepat untuk diketahuinya hasil terindikasi Covid-19 pada pasien kontak erat.

Tracing oleh tim gabungan digelar di Lingkungan Tinyeb Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jumat 20 Agustus 2021.

BACA JUGA: Ini Penjelasan Terkait Mitos Bunga Gumitir yang Tidak Boleh Dipakai Sembahyang

“Pentingnya hasil testing di lapangan untuk mempercepat mengetahui terindikasi Covid-19, yang sudah dinyatakan positif Covid-19 melalui testing oleh petugas medis, wajib melakukan isolasi terpusat, kami akan melakukan penjemputan terhadap mereka yang melaksanakan isolasi mandiri,” ucapnya.

BACA JUGA: Kisah Sri Rintis 'Kripik Biru' yang Populer di Bali, Khas Berbahan Kepala dan Leher Ayam

Selain tracing dan testing, sambungnya, sebagai upaya mempercepat target vaksin dan percepatan penanganan Covid-19, maka tadi dilakukan monitoring di Wantilan Kantor Desa Kaliakah Kecamatan Negara dilaksanakan kegiatan gebyar vaksinasi  Covid-19.

Pemantauan dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui secara pasti situasi di lapangan yang berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Semua kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pada air yang mengalir dengan sabun sebelum dan sesudah kegiatan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak,” bebernya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved